Dark/Light Mode

Generali Grup Umumkan Akusisi AXA Affin Di Malaysia Dan Kuasai MPI Generali

Senin, 5 September 2022 19:25 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

 Sebelumnya 
Akusisi ini memposisikan Generali sebagai salah satu perusahaan asuransi terkemuka di Malaysia yang memungkinkan Generali mengakses segmen pasar asuransi jiwa.

Generali juga telah menandatangani perjanjian eksklusif dengan Bank Affin untuk memasarkan produk asuransi umum dan asuransi jiwa. Melgarejo mengatakan, transaksi akusisi ini sepenuhnya sejalan dengan strategi 'Lifetime Partner 24: Driving Growth’ di mana pihaknya memperkuat posisi di pasar yang berpotensi besar.

Baca juga : Pengalihan Subsidi BBM Diklaim Demi Kemaslahatan Rakyat Banyak

“Saat ini Generali menjadi salah satu perusahaan asuransi umum terbesar di Malaysia, sebuah negara dengan potensi besar dan pertumbuhan ekonomi yang baik, serta dengan tingkat penetrasi asuransi yang relatif rendah,” ujarnya.

Regional Officer, Generali Asia Rob Leonardi berterima kasih untuk kerja keras dan dedikasi tim selama ini. Pihaknya sangat bersemangat untuk terus maju memasuki fase baru memperkuat posisi di Malaysia dengan pasar yang besar.

Baca juga : China Dominan, Malaysia Mulai Perkasa, Indonesia Nirgelar

“Ini merupakan sebuah kesempatan baik untuk mengkombinasikan talenta dan sumber daya guna menciptakan kesatuan brand besar yang memiliki cakupan luas dan kemampuan bersaing secara lebih efektif dan menguntungkan di pasar Malaysia, serta memberikan nilai yang lebih besar lagi kepada para nasabah,” ucapnya.

Diketahui, dalam proses akusisi ini, HSBC menjadi penasehat keuangan untuk Generali dan law firm Wong & Partners menjadi penasehat hukumnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.