Dark/Light Mode

Gelar PIQI 2022, Pupuk Indonesia Hemat Rp 1,2 T Dari Inovasi Produk

Kamis, 8 September 2022 19:52 WIB
Foto: Dok. Pupuk Indonesia
Foto: Dok. Pupuk Indonesia

 Sebelumnya 
Pupuk Indonesia sedang berusaha untuk menyamakan persepsi bahwa inovasi harus fokus dan mendukung upaya peningkatan profitabilitas bisnis. Tak hanya itu, di tengah situasi saat ini, di mana tengah terjadi penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM), pihaknya memastikan, hal tersebut tak mempengaruhi kinerja produksi perseroan.

"Kami sudah ada kontrak, yang tidak terpengaruh pada fluktuasi kenaikan harga BBM. Jadi, kami pastikan, pupuk tetap affordable dan terjangkau oleh petani," ungkapnya.

Baca juga : Puncak Olympic Day 2022, NOC Indonesia Gelar Fun Run Hingga Seremoni Realokasi Medali

Sementara itu, Direktur Transformasi Bisnis Pupuk Indonesia, Panji Winanteya Ruky menuturkan, terdapat salah satu produk inovasi milik anak usaha, yaitu PT Pupuk Indonesia Logistik yang mampun menghemat penggunaan BBM.

 "Salah satu inovasi yang terkait dengan penghematan BBM (Bahan Bakar Minyak) kapal dari Pupuk Indonesia Logistik, mampu mengurangi konsumsi BBM sampai 27 persen," jelasnya.

Baca juga : Dipecat Singo Edan, Begini Reaksi Eduardo Almeida

Secara keseluruhan kegiatan PIQI 2022 diikuti 45 tim inovasi terbaik dari Pupuk Indonesia dan sepuluh perusahaan anggota holding Pupuk Indonesia.

Nantinya, sebanyak sembilan tim inovasi terbaik yang telah didapatkan dari kompetisi ini, akan dapat mewakili Pupuk Indonesia grup pada ajang konvensi inovasi yang lebih tinggi, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Baca juga : Digitalisasi Sistem Pendidikan Kudu Digenjot

"Tak hanya yang ada di sini tapi ratusan inovasi yang mengikuti konvensi inovasi di PI Grup kami identifikasi bisa menghasilkan lebih dari Rp 1 triliun peningkatan EBITDA di PI Grup. Jadi, ini tidak hanya di atas kertas tapi benar-benar berdampak pada kinerja perusahaan," ujar Pandji. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.