Dark/Light Mode

Gaet PSSN, Bank Sinarmas Perkuat Literasi Keamanan Siber Layanan Perbankan

Kamis, 15 September 2022 14:29 WIB
Direktur Digital Banking Bank Sinarmas Soejanto Soetjijo. (Foto: Dok. Bank Sinarmas)
Direktur Digital Banking Bank Sinarmas Soejanto Soetjijo. (Foto: Dok. Bank Sinarmas)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Sinarmas berkomitmen untuk menggenjot literasi keamanan siber masyarakat, khususnya keamanan bertransaksi menggunakan jaringan internet. Kali ini Bank Sinarmas pun menggandeng Politeknik Siber dan Sandi Negara (PSSN).

Direktur Utama Bank Sinarmas Frenky Tirtowijoyo menegaskan, pihaknya sangat mendukung kolaborasi bersama Politeknik Siber dan Sandi Negara untuk kegiatan Wreck IT yang ketiga kalinya.

Baca juga : Menteri PAN-RB Azwar Anas Ajak Kepala Daerah Ciptakan Mall Pelayanan Publik Digital

“Ini wujud komitmen Bank Sinarmas terhadap literasi keamanan siber masyarakat khususnya keamanan bertransaksi menggunakan jaringan internet,” ucapnya dalam kegiatan Wreck Information Technology 3.0 atau WRECK-IT 3.0 yang mengusung tema ‘Go Deep Into Cyber-Physical Security, Towards Resilient Cyber Environment’ secara virtual, Kamis (15/9).

Lebih lanjut Frenky menyampaikan, pihaknya mnyadari bahwa semakin canggihnya teknologi informasi dan internet yang terus berkembang pesat, membuat perusahaan terus meningkatkan pengamanan siber. Baik dengan pembekalan ilmu pengetahuan tentang keamanan siber kepada masyarakat.

Baca juga : Bos BCA Perluas Jangkauan Kredit

“Terutama dengan adanya pembukaan tabungan secara online via SimobiPlus membutuhkan keamanan data nasabah. Sehingga kerja sama dengan Politeknik Siber dan Sandi Negara ini menjadi sangat penting untuk menumbuhkan intelektual di bidang keamanan siber," ungkapnya.

Direktur Digital Banking Soejanto Soetjijo menuturkan, sentuhan teknologi digital telah masuk ke dalam semua aspek kehidupan saat ini. Namun yang perlu disadari adalah semakin kita terekspos dengan teknologi maka potensi ancaman siber akan semakin besar.

Baca juga : Banyak Data Bocor, Puan Desak Pemerintah Segera Audit Keamanan Siber

"Jadi betapa pentingnya siber security ini. Makanya saya ingin bersama-sama semua kita dari industri keuangan, kemudian PSSN bisa melahirkan talenta IT dan kita bisa kerja sama,” tegasnya.

Ia meyakini, kerja sama yang terwujud ini akan semakin membangun industri keuangan yang besar dan aman. Dari sisi banking Bank Sinarmas selalu ingin meningkatkan perangkat infrastruktur perusahaan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.