Dark/Light Mode

DTI-CX Ajak Perusahaan Teknologi Kebut Transformasi Digital Indonesia

Kamis, 4 Agustus 2022 16:43 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Digital Transformation Indonesia Conference & Expo 2022 (DTI-CX) telah resmi berjalan di Jakarta Convention Center sejak 3 sampai 4 Agustus 2022. Pameran dan Konferensi Transformasi Digital Pertama di Indonesia ini mendukung percepatan transformasi digital nasional.

President Director PT Adhouse Clarion Events Toerangga Putra mengatakan, bidang keahlian dan kemampuan perusahaan penyedia solusi teknologi yang hadir di DTI-CX sangat beragam.

"Mulai dari cyber security, Artificial Intelligence (AI), enterprise solutions, system integrators, talent and  training, hingga cloud and data management," kata Toerangga dalam keterangan persnya di Jakarta, Kamis (4/8).

Baca juga : Pentingnya Strategi Pengelolaan SDM Untuk Hadapi Transisi Energi Indonesia

Dalam pameran tersebut seluruh perusahaan yang hadir siap mendukung percepatan transformasi teknologi di Indonesia. DTI-CX 2022 juga menggelar konferensi yang berperan sebagai ruang diskusi mengenai isu-isu penting yang erat kaitannya dengan transformasi digital.

"Kegiatan tersebut mengusung tema Transforming People, Business, and Society (Menyinergikan Transformasi Pelayanan Publik, Pelaku Bisnis, dan Masyarakat,)" ujarnya.

Konferensi ini menghadirkan 85 pembicara terkemuka dari industri terkait serta dihadiri oleh 1.000 delegasi. Mereka terdiri dari senior level di sektor Pemerintah, Jasa Keuangan, Telekomunikasi, Logistik, FMCG, e-Commerce, Manufaktur, Energi, Utilitas, dan Infrastruktur.

Baca juga : Gandeng Perusahaan Asal Korea, Nujek Dukung Ekosistem Kendaraan Listrik Indonesia

Tidak hanya sesi konferensi, DTI-CX menjalankan pameran dengan profil peserta yang ekstensif serta dapat memberikan kesempatan bagi organisasi atau perusahaan untuk menemukan solusi teknologi yang bisa membantu dan menjalankan transformasi digital.

Sekaligus, sebagai sarana berjejaring yang ideal. "Ada ribuan pengunjung pameran yang hadir pada DTI-CX," katanya.

Ia mengatakan, selama pameran para pengunjung bertemu langsung dengan perwakilan dari 50 perusahaan teknologi terkemuka yang siap meningkatkan pengalaman transformasi digital menuju organisasi yang produktif dan inovatif.

Baca juga : Gobel Rayu Pengusaha Jepang Untuk Berinvestasi Credit Carbon Di Indonesia

"Kami mengajak semua menjadi bagian dalam menyukseskan percepatan transformasi digital di Indonesia,” tegas Toerangga.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.