Dark/Light Mode

Beli Truk Ini Bonus Aplikasi Pemantau

Selasa, 23 Juli 2019 07:13 WIB
Mitsubishi Fuso Fighter. (Foto: DIT/Rakyat Merdeka)
Mitsubishi Fuso Fighter. (Foto: DIT/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Konsumen yang membeli truk Mitsubishi Fuso Fighter dapat aplikasi sistem Runner. Runner adalah sistem telematic yang dapat mempermudah pemilik memantau keberadaan truknya.

Baca juga : Lewat Ludruk, MPR Bangkitkan Semangat Persatuan

"Runner adalah management operasional agar lebih efisien, ada fitur tracking, fuel consumption control, nah ada konsumen yang besar sudah memberikan data ke kita. Setelah pakai itu, fuel consumption yang digunakan sopir lebih terkontrol, jadi ada efisiensi," ujar Direktur Penjualan dan Pemasaran PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) Duljatmono di GIIAS, ICE BSD, Tangerang, Senin (22/7).

Baca juga : 10 Hari di Indonesia, Wartawan Afrika Cerita Pengalamannya

Selain mempermudah pemilik usaha, sistem ini membuat sopir bisa mengevaluasi gaya berkendaranya. "Sopir bisa melihat performance dia sendiri di situ, kemudian dia melihat total jarak serta rute berkendara. Karena ada fitur tracking," kata Duljatmono.

Baca juga : TKN Sebut Bakal Ada Pertemuan Lanjutan

Dari sisi keselamatan, sistem Runner membuat truk Fuso bisa dipantau meski diambil pihak tak bertanggung jawab. Karena dalam truk ada GPS, sehingga posisi bisa terkontrol. “Misalkan saja kendaraan diambil pihak tak bertanggung jawab dan ada laporan dari sopir bisa mempermudah deteksi," pungkas Duljatmono. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.