Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tahlilan 40 Hari Ibu Ani

SBY Tegar Tapi Masih Terluka

Kamis, 11 Juli 2019 09:53 WIB
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat menyampaikan sambutan di tahlilan 40 hari Alharhum Ibu Ani Yudhoyono di kediamannya, di Puri Cikeas, Bogor, kemarin. (Foto: Dudi Anung).
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat menyampaikan sambutan di tahlilan 40 hari Alharhum Ibu Ani Yudhoyono di kediamannya, di Puri Cikeas, Bogor, kemarin. (Foto: Dudi Anung).

RM.id  Rakyat Merdeka - SBY menggelar tahlilan 40 hari Ibu Ani Yudhoyono, tadi malam. Rakyat, pejabat dan para tokoh hadir dalam acara yang digelar di Pendopo Puri Cikeas Indah, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Misalnya, Menko Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Ketua TKN Erick Thohir, politisi PKS Tifatul Sembiring, politisi Golkar Sharif Tjitjip Soetardjo, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

Baca juga : Pembawa Anjing Ke Dalam Masjid Jadi Tersangka

Hadir juga Ketua MPR Zulkifli Hasan, eks Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak dan istrinya, Arumi Bachsin, politikus Golkar Fadel Muhammad dan politikus Gerindra Miftah Sabri.

Malamnya, menyusul eks Cawapres Sandiaga Uno tiba bersama eks Jubir 02 Dahnil Anzar Simanjuntak. Dalam sambutannya, SBY mengucapkan terima kasih kepada para tamu yang sudah datang pada acara tahlilan 40 hari ibu Ani. Dia mengaku, masih terus menata hati sepeninggal sang istri menghadap ke pangkuan Yang Maha Kuasa.

Baca juga : Khofifah Kenal Haris dan Rommy, Tapi Tak Dekat

“Saat ini, Bapak, Ibu, para sahabat, saya masih terus menata hati dan membangun kembali semangat dan jalan hidup saya yang baru, reinventing my new life. Dalam healing process yang tengah saya lakukan dengan keyakinan bahwa pada saatnya nanti saya bisa sepenuhnya menerima kenyataan hidup ini,” kata SBY dengan nada lirih tapi terlihat tegar.

Pada kesempatan itu, SBY didampingi kedua putranya, Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono Ia juga kembali menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang pernah menjenguk dan mendoakan kesembuhan istrinya ketika dirawat di National University Hospital, Singapura.

Baca juga : Pembangunan Maritim Masih Perlu Disempurnakan

SBY teringat, Bu Ani pernah cukup terharu hingga menitikkan air mata ketika membaca doa-doa yang dikirim lewat berbagai media.

“Saya saksikan sendiri Bu Ani sambil menjalani kemoterapi dan pengobatan yang lain, sering pula dengan rasa haru dan air mata yang berlinang membaca atau menyaksikan sendiri semua doa dan pesan di buku tamu atau di Instagram, YouTube, SMS, WhatApp group, dan media sosial lainnya,” lanjutnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.