Dark/Light Mode

Dukung Net Zero Emissions, Petrokimia Gresik Ajak Warga Tanam Puluhan Ribu Mangrove

Minggu, 18 September 2022 20:14 WIB
Foto: Dok. Petrokimia Gresik
Foto: Dok. Petrokimia Gresik

 Sebelumnya 
Tidak hanya melakukan penanaman, dalam kegiatan yang dihadiri Kepala KSOP Kelas II Kabupaten Gresik dan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Gresik ini, perusahaan juga memberikan bantuan sebanyak 1.000 bibit mangrove untuk masing-masing desa/kelurahan yang terlibat.

Baca juga : Di Tengah Krisis Global, Kenaikan Harga BBM Pilihan Rasional

Lurah Lumpur, Rizki Ameliah, usai menerima bantuan mengapresiasi kepedulian Petrokimia Gresik kepada lingkungan pantai di wilayahnya. Terkait bantuan ini, ia mengaku akan berkoordinasi dengan Lima Balai yang ada di Kelurahan Lumpur.

Baca juga : Warga Desa Purwakarta Kepincut Ganjar Pranowo

"Kami akan melibatkan masyarakat dari masing-masing Balai, sehingga mereka turut menjaga kelestarian dari mangrove bantuan Petrokimia Gresik kedepannya," ujar Rizki.

Baca juga : Tingkatkan Produktivitas Petani, Petrokimia Gresik Hadirkan 3 Produk Baru

Sebagai informasi, kegiatan tanam mangrove ini bukan yang pertama kalinya digelar oleh Petrokimia Gresik. Sebelumnya, Srikandi Petrokimia Gresik juga melakukan penanaman mangrove di Pusat Restorasi dan Penanaman Mangrove (PRPM) Mengare di Desa Tanjungwidoro, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik pada momen peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia beberapa waktu lalu. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.