Dark/Light Mode

Blusukan Ke Stasiun Senen

Budi Karya Inspeksi Layanan Penjualan Tiket Ke Penumpang

Sabtu, 22 Desember 2018 11:46 WIB
Menteri Perhubungan
Budi Karya Sumadi (kanan) melambaikan tangan usai
melepas keberangkatan kereta api Sawunggalih Utama di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Jumat (21/12) Dalam kunjungannya, Menhub meninjau pelayanan dan keamanan stasiun jelang Natal 2018 dan Tahun Baru 2019. (Foto: Mohamad Qori/Rakyat Merdeka)
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kanan) melambaikan tangan usai melepas keberangkatan kereta api Sawunggalih Utama di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Jumat (21/12) Dalam kunjungannya, Menhub meninjau pelayanan dan keamanan stasiun jelang Natal 2018 dan Tahun Baru 2019. (Foto: Mohamad Qori/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi blusukan ke Stasiun Senen untuk mengecek pelayanan angkutan kereta api menghadapi libur Natal dan tahun baru (Nataru). Hasilnya, dia mendapatkan masukan mengenai peningkatan kenyamanan.

BKS, sapaan akrab Budi Karya Sumadi, tiba di Stasiun Senen, Jumat (21/12) pukul 07.45 WIB. Dia datang didampingi Direktur Jenderal (Dirjen) Perkeretaapian Kemenhub Zulfikri, Sekretaris Ditjen Perkeretaapian Kemenhub Danto Restyawan, Direktur Keuangan PT Kereta Api Indonesia (KAI) Didiek Hartantyo, Direktur Operasi PT KAI Slamet Suseno, dan Kepala Stasiun Besar Pasar Senen Rohmad Makin Zainul.

Baca juga : Rini Resmikan 3 Proyek

Tiba di Stasiun, BKS langsung menuju peron keberangkatan. Mantan Dirut Angkasa Pura itu berbicang dengan penumpang kereta, menanyakan mengenai pembelian tiket. “Beli tiket langsung atau lewat online . Bagaimana susah nggak prosesnya? Pelayanan KAI sekarang bagaimana, bagus apa tidak,” tanya BKS. Penumpang itu, Wulan Ferdinan, menjawab mudah. Menurut wanita yang berdomisili di Jakarta Timur tersebut, dirinya membeli tiket sudah sejak satu bulan lalu.

Setelah dari peron, BKS memasuki rangkaian kereta Saung Galih Reguler tujuan Kutoarjo. Di dalam kereta, BKS juga berbincang-bincang dengan sejumlah penumpang. Menurut BKS, dirinya mendapatkan beberapa masukan langsung dari penumpang. Antara lain, penumpang minta agar ruang tunggu dan area parkir di Stasiun Pasar Senen ditambah karena dianggap masih kurang.

Baca juga : Penyerapan Tenaga Kerja Lokal Terkesan Ngambang

“Jumlah ruang tunggu dan parkir agar ditambah ke depan. Apalagi, penumpang dari stasiun Senen dan Gambir yang terletak di Daerah Operasi (Daop I) ini terhitung cukup besar jumlahnya setiap hari,” pinta Menhub.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.