Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dukung Investasi Hijau, CGS-CIMB Sekuritas Indonesia Tebar 5 Ribu Bibit Mangrove

Sabtu, 24 September 2022 13:59 WIB
Penanaman 5 Ribu Mangrove Mangrove Project: Untuk SATU Bumi di Taman Wisata Alam Mangrove, Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Barat, Sabtu (24/9). (Foto: Putu Wwhyu Rama/Rakyat Merdeka)
Penanaman 5 Ribu Mangrove Mangrove Project: Untuk SATU Bumi di Taman Wisata Alam Mangrove, Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Barat, Sabtu (24/9). (Foto: Putu Wwhyu Rama/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT CGS-CIMB Sekuritas Indonesia menggandeng Non Governmental Organization (NGO) Seasoldier menebar sebanyak 5 ribu bibit mangrove secara serentak di lima wilayah di Indonesia.

Kegiatan tersebut menjadi langkah nyata perusahaan dalam menekan dampak akibat perubahan iklim yang terjadi, serta tercapainya Net Zero Emissions tahun 2050.

Baca juga : Dukung Pariwisata Sulut, B20 Indonesia Gandeng Universitas Sam Ratulangi

Lima wilayah yang menjadi lokasi penanaman bibit tersebut tersebar sebanyak 2 ribu bibit di Jakarta (Taman Wisata Alam Mangrove), Tangerang (Tanjung Pasir, Teluk Naga), Surabaya (Mangrove Conservation Center Wonorejo), Bali (Akame), dan Kalimantan Barat (Mempawah).

Direktur CGS CIMB Sekuritas Indonesia Sugiharto Widjaja mengatakan, penanaman mangrove turut serta dalam mengendalikan perubahan iklim dengan berperan sebagai paru-paru dunia melalui penyerapan serta penyimpanan karbon biru atau fungsi mitigasi dan berbagai fungsi lainnya.

Baca juga : Dukung Perkembangan Anak Indonesia, Tempo Scan Luncurkan Biostime

“Rehabilitasi mangrove juga berperan penting untuk menjaga kedaulatan ekonomi dan kedaulatan politik Indonesia,” ujarnya dalam kegiatan Press Conference & Penanaman 5 Ribu Mangrove ‘Mangrove Project: Untuk SATU Bumi,’ di Taman Wisata Alam Mangrove, Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Barat, Sabtu (24/9).

Menurutnya, dengan banyaknya manfaat dari mangrove, hal ini selaras dengan program dari Bursa Efek Indonesia (BEI) Synergy for Sustainabillity and Beyond, dan juga program dari pemerintah Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Baca juga : Delegasi Budaya Pura Mangkunegoro Semarakkan Indonesian Cultural Night Di Bangkok

Sugiharto merasa bersyukur kegiatan tersebut juga meraih dukungan BEI dan para klien serta investor yang berorientasi pada bisnis hijau (green economy). Di mana menurutnya, hal ini sudah sangat menjanjikan bagi industri.

“Perusahaan sekarang ini tak hanya orientasi pada profit saja, tapi juga konsep bisnis berwawasan lingkungan,” tegasnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.