Dark/Light Mode

Bandara Yogyakarta Jadi Tuan Rumah BUMN Logistics Synergy and Integration Meeting

Sabtu, 24 September 2022 15:40 WIB
Direktur Utama Angkasa Pura I Faik Fahmi. (Dok. Angkasa Pura I)
Direktur Utama Angkasa Pura I Faik Fahmi. (Dok. Angkasa Pura I)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bandara Internasional Yogyakarta yang merupakan salah satu bandara yang dikelola oleh PT Angkasa Pura I, menjadi tuan rumah BUMN Logistics Synergy and Integration Meeting.

Kegiatan yang berlangsung pada Jum'at (23/09) tersebut merupakan agenda rutin yang diikuti oleh perusahaan BUMN dan anak usahanya yang tergabung dalam BUMN Klaster Logistik.

Baca juga : Airlangga: Ekonomi Digital Hadirkan Peluang Baru Bagi Perekonomian Indonesia

Adapun perusahaan BUMN dan anak usahanya yang hadir dalam kegiatan tersebut di antaranya adalah PT Angkasa Pura I, PT Angkasa Pura II, PT Pos Indonesia, PT Pelayaran Nasional Indonesia (PELNI), PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo).

PT Kereta Api Indonesia (KAI), PT Industri Kereta Api Indonesia (INKA), PT ASDP Indonesia Ferry, PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER), Perum Damri, PT Angkasa Pura Logistik, PT Pos Logistik Indonesia, PT Kereta Api Logistik, dan PT Pelindo Solusi Logistik.

Baca juga : Menpora Apresiasi Gorontalo Jadi Tuan Rumah Asian Mini Football Championship I 2023

Direktur Utama PT Angkasa Pura I Faik Fahmi menjelaskan mengenai agenda kegiatan tersebut.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mengintegrasikan dan mensinergikan core business logistik untuk menciptakan ekosistem bisnis yang kompetitif dari hulu ke hilir," ujar Faik Fahmi.

Baca juga : Yogyakarta Jadi Tuan Rumah 2 Turnamen Bulutangkis Internasional

Sebagai perusahaan pengelola 15 bandara di Indonesia, Angkasa Pura I memiliki peranan strategis dalam distribusi kargo melalui jalur udara.

Dalam agenda tersebut, Angkasa Pura I menyampaikan rencana strategis terkait sinergi dan integrasi kargo dan logistik dengan perusahaan yang tergabung dalam BUMN Klaster Logistik. Adapun rencana strategis kargo dan logistik tersebut meliputi konsep logistics value chain, end to end cargo solution, cargo integrated system, one roof warehouse concept, dan supply chain financing.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.