Dark/Light Mode

Puncak HUT Ke-67, Bos CIMB Niaga Optimis Kinerja Perbankan Tetap Moncer

Minggu, 25 September 2022 15:21 WIB
Acara puncak Gerak Untuk Bumi yang dilaksanakan PT Bank CIMB Niaga, Minggu (25/9). (Foto: Istimewa)
Acara puncak Gerak Untuk Bumi yang dilaksanakan PT Bank CIMB Niaga, Minggu (25/9). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Merayakan puncak Hari Ulang Tahun (HUT) nya ke-67 pada 26 September 2022, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) optimistis seluruh target perusahaan hingga akhir tahun akan tercapai. Meski saat ini ekonomi dunia tengah dilanda tekanan.

“Kredit secara keseluruhan kami masih tumbuh di kisaran 12 persen, kredit Small Medium Enterprise (SME) juga naik 9 persen, di mana market justru tumbuh di bawah itu. Ini bagus sekali capaian kami di tengah tantangan ekonomi baik dari dalam dan luar negeri,” ungkap Presiden Direktur CIMB Niaga Lani Darmawan dalam Acara puncak Gerak Untuk Bumi yang dilaksanakan, Minggu (25/9).

Lani melanjutkan, pertumbuhan CIMB Niaga menjadi kado terbaik bagi HUT CIMB Niaga ke-67. Pertumbuhan tersebut cenderung didorong oleh Current Account Saving Account (CASA) yang terus naik terutama dari tabungan.

Baca juga : Diundang PBB, Bukti Kinerja Kepala BNPT Moncer

“CASA naik dan cenderung stabil di 12 persen. Return On Equity (ROE) juga baik di atas 13 persen sangat sehat. Bahkan bisa dibilang return kami di antara industri perbankan yang paling baik,” sebutnya.

Hingga Juli 2022, kata Lani, semua target yang ditetapkan masih on track, mulai dari kredit di sektor riter, korporasi maupun UMKM. Sementara rasio kredit bermasalah (Non Performing Loan/NPL) juga turun di bawah 3 persen.

Sementara di tengah suku bunga kredit yang terus naik, ia meyakini tak berpengaruh banyak bagi kenaikan suku bungan kredit perbankan.

Baca juga : Rilis Tabungan XTRA Savers, CIMB Niaga Genjot Simpanan

Bagi CIMB Niaga, hal itu disiasati dengan memberikan layanan best pricing yang diberikan kepada nasabah, yang memang mayoritas menggunakan layanan CIMB Niaga.

“Tetapi sejauh Cost of Fund (CoF) terus dimonitor saat ini turun di level 67 persen. Jadi walau ada kenaikan bunga acuan Bank Indonesia (BI) kami belum berencana menaikkan bunga kredit. Tapi kita nggak tahu ke depan apa Pemerintah mau menaikkan lagi atau tidak, dan kondisi market yang ada. Let’s see,” tuturnya.

Rangkaian Program

Baca juga : Rayakan Harpelnas 2022, CIMB Niaga Gelar Kampanye Dan Tebar Promo

Sementara masih dalam rangkaian HUT ke-67, CIMB Niaga terus meningkatkan komitmen mewujudkan Indonesia Berdaya, termasuk dengan berperan aktif dalam mengimplementasikan sustainability. Salah satunya dilakukan melalui rangkaian kegiatan bertajuk Gerak Untuk Bumi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.