Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gandeng Grab, Taspen Permudah Mobilitas ASN Dan Pensiunan

Rabu, 24 Juli 2019 22:47 WIB
Direktur Utama Taspen Iqbal Latanro (kiri) bersama Direktur Utama Grab Indonesia Neneng Goenadi usai menandatangi kerja sama di Auditorium Kantor Pusat Taspen, Jakarta, Rabu (24/7). (Foto: Taspen)
Direktur Utama Taspen Iqbal Latanro (kiri) bersama Direktur Utama Grab Indonesia Neneng Goenadi usai menandatangi kerja sama di Auditorium Kantor Pusat Taspen, Jakarta, Rabu (24/7). (Foto: Taspen)

RM.id  Rakyat Merdeka -
PT Taspen (Persero) menggandeng PT Solusi Transportasi Indonesia (Grab) untuk meningkatkan pelayanan kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pensiunan.

Taspen bekerja sama dengan Grab meluncurkan program Grab to Work Taspen 2019, kemarin. Kerja sama ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) oleh Direktur Utama Taspen Iqbal Latanro dan Direktur Utama Grab Neneng Goenadi di Auditorium Kantor Pusat Taspen, Jakarta, kemarin.

Baca juga : ACC Permudah Proses Pembiayaan Pelanggan & Diler

Iqbal mengatakan, melalui kerja sama tersebut Aparatur Sipil Negara (ASN), pegawai Taspen, dan pensiunan dapat mendapatkan layanan khusus dari Grab yang diakses melalui aplikasi Taspen Mobile. Layanan khusus tersebut menurutnya berupa kemudahan akses dan potongan harga.

Dia menyampaikan, kerja sama tersebut dapat meningkatkan kemudahan dan kenyamanan para ASN untuk bepergian ke kantor. Kemudahan dan kenyamanan tersebut menurutnya merupakan bagian dari asas manfaat yang menjadi prinsip pelayanan Taspen. Untuk tahap awal, kerja sama yang terjalin dengan Grab ini akan berlangsung selama dua tahun. 

Baca juga : Bali Diguncang Gempa 6 SR, Tak Berpotensi Tsunami

"Kesejahteraan ASN bukan hanya diukur dari berapa dana pensiun yang diterima, tetapi bagaimana dilayani oleh Taspen. Berangkat ke kantor tidak usah capek, kenyamanan itu juga mendorong kesejahteraan ASN," ujar Iqbal.

Program Grab to Work Taspen 2019 ini akan diluncurkan secara perdana di Medan, Sumatera Utara pada bulan ini. Medan dipilih karena memiliki jumlah ASN yang cukup banyak, 15.131 orang. "Harapannya Agustus semua sudah bisa memanfaatkan layanan ini. Tidak hanya di Medan dan Jakarta saja, tapi juga di seluruh kota-kota di Indonesia," katanya.

Baca juga : Manokwari Selatan Gempa, Tidak Berpotensi Tsunami

Neneng menyambut baik kerja sama dengan Taspen. Menurut dia, Taspen menjadi satu-satunya BUMN  yang memiliki visi dan semangat yang sama dengan Grab untuk menggunakan teknologi dalam memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya transportasi. Semoga langkah ini juga diikuti BUMN lainnya," katanya.

Sebagai official mobile services partner, Grab menawarkan berbagai kemudahan seperti potongan harga menggunakan kode promo GRABTASPEN bagi ASN. "Potongan harga ini berlaku untuk penggunaan GrabCar dan GrabBike, juga dalam memudahkan pengantaran makanan dengan menggunakan GrabFood, serta memudahkan pengiriman barang dan dokumen kantor menggunakan GrabExpress," katanya. [IMA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.