Dark/Light Mode

Luncurkan E-contract

ACC Permudah Proses Pembiayaan Pelanggan & Diler

Senin, 22 Juli 2019 12:42 WIB
Astra Credit Companies (ACC) telah meluncurkan  layanan tanda tangan digital e-contract, di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), ICE, BSD,  Tangerang Selatan.
Astra Credit Companies (ACC) telah meluncurkan layanan tanda tangan digital e-contract, di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), ICE, BSD, Tangerang Selatan.

RM.id  Rakyat Merdeka - Tren digital mendorong Astra Credit Companies (ACC) untuk berinovasi, salah satunya dengan meluncurkan e-contract.

Marketing dan Sales Officer ACC, Tan Chian Hok mengatakan, e-contract merupakan layanan digital yang belum pernah digunakan oleh perusahaan lain. E-contract diluncurkan untuk memberikan kemudahan dalam proses pembiayaan bagi pelanggan dan diler rekanan.

"Kami bukan Fintech. Nah untuk model seperti e-contract ini belum ada perusahaan yang menggunakannya. Kami yang pertama," katanya di peluncuran E-contract pada pameran GIIAS 2019, di ICE, BSD, Tangerang, akhir pekan, kemarin.

Dijelaskannya, kemudahan yang diberikan perusahaan pembiayaan pertama Astra ini adalah tanda tangan kontrak melalui proses digital. Adanya layanan ini pelanggan dan diler rekanan ACC dapat melakukan tanda tangan kontrak pembiayaan tanpa terikat oleh waktu dan tempat.

Baca juga : Asbun Yang Bilang Ada Perubahan Kepengurusan Di DPP Partai Golkar

"Layanan ini membuat kemudahan bagi pelanggan dan diler. Mereka bisa melakukan tanda tangan kontrak di mana saja dan kapan saja. Kemudahan ini dirangkum dalam inisiatif digital di e-contract ini," jelasnya.

Dia mengungkapkan, latar belakang perusahaan meluncurkan e-contract selain untuk kemudahan adalah kecepatan dalam proses. Inisiatif seperti ini menurutnya sangat dinanti oleh konsumen.

"Kami menyadari bahwa saat ini masyarakat butuh kemudahan dan kecepatan proses. Untuk itu kami membangun suatu inisiatif teknologi baru melalui e-contract di mana pelanggan dan diler rekanan kami dapat melakukan tanda tangan kontrak pembiayaan digital," ujar Tan Chian Hok.

Selain itu e-contract diharapkan bisa meningkatkan kenyamanan bagi pelanggan. E-contract mudah diakses di manapun dan kapan pun. Dari segi internal perusahaan, adanya e-contract ini bisa membantu peningkatan akurasi keputusan kredit.

Baca juga : Wujudkan Nawa Cita, Pembangunan Bendungan Di Daerah Dikebut

Pelanggan tidak perlu khawatir karena tanda tangan dapat dipastikan sah secara hukum. Cara ini dilakukan oleh penyelenggara yang sudah tersertifikasi elektronik oleh Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo).

E-contract adalah aplikasi pembiayaan acc.one yang merupakan bagian dari fokus strategi pengembangan layanan ACC secara digital.

"Hal ini sejalan dengan Visi kami Become The 1st Choice Financing Company With Total solution," katanya.

Untuk sementara, e-contract masih berlaku terbatas bagi pelanggan di DKI Jakarta. Perusahaan sangat mungkin bakal mengembangkan layanan ini bertahap untuk nasional.

Baca juga : Kucurkan Dana CSR, PJB PLTU Tenayan Kembangkan Taman Bunga Impian Okura

Untuk mengakses E-Contract pelanggan hanya cukup membuka aplikasi pembiayaan acc.one yang bisa diunduh lewat Playstore dan Appstore.

Selain fitur-fitur andalan yaitu Cari Mobil, Cari Dana, dan Layanan Pelanggan. saat ini pelanggan juga dapat mengakses kontrak pembiayaan melalui fitur e-contract. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.