Dark/Light Mode

Tiket.com Hadirkan Inovasi Adaptif Bagi Kebutuhan Wisatawan

Jumat, 30 September 2022 20:34 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

 Sebelumnya 
Selain itu, pihaknya juga memperluas kemitraan untuk menghadirkan berbagai hiburan online, salah satunya konser JKT48 juga serial horor online streaming, Nelusur.

“Pedoman kami dalam beroperasi adalah memperhatikan kebutuhan customer, menjadi customer-centric. Sehingga, segala inovasi produk dan layanan yang kami luncurkan adalah berdasarkan kebutuhan customer,” ujarnya.

Kini, setelah hampir dua tahun terkena dampak akibat pandemi, industri pariwisata tanah air mulai memasuki babak baru.

Menurutnya, pemulihan industri pariwisata mulai terlihat dari kenaikan jumlah kunjungan wisman ke Indonesia yang menyentuh angka 111 ribu pada April 2022, naik sekitar 172 persen dibandingkan bulan sebelumnya.

Baca juga : Gus Jazil Ajak Lestarikan Seni Qasidah Jadi Media Dakwah Persatuan

"Jumlah ini juga naik signifikan hingga 499 persen dibandingkan jumlah kunjungan di April 2021," ujarnya.

Bahkan, jumlah kunjungan wisman ke Indonesia dari Januari-April 2022 juga naik signifikan sebesar 350 persen, jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2021, berdasarkan data BPS.

Tak hanya itu, Pemerintah melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) juga telah menargetkan jumlah kunjungan wisman ke Indonesia mencapai 1,8-3,6 juta individu di tahun 2022.

“Bangkitnya industri pariwisata turut menghadirkan berbagai tantangan tersendiri. Jadi, pelaku usaha wisata tetap harus mempersiapkan diri untuk menghadapi tantangan yang tidak dapat diprediksi, seperti ketika terjadi pandemi," ujar George. 

Baca juga : Hadapi Transformasi Digital, Indonesia Butuh Banyak Talenta

Untuk itu, tiket.com hadir dengan fitur Jaminan Harga Termurah (JHT) agar konsumen tidak perlu repot membanding - bandingkan harga tiket pesawat, akomodasi ataupun aktivitas.

Bahkan, jika konsumen menemukan harga lebih murah, tiket.com akan mengganti selisihnya dua kali lipat.

"Kami selalu menghadirkan berbagai promo yang dapat membantu memudahkan konsumen merencanakan perjalanannya," ucapnya.

Ia menambahkan, pihaknya juga menyediakan pelayanan Customer Service (CS) selama 24 jam setiap hari dan mudah didapatkan kontaknya pada aplikasi tiket.com, yaitu menghubungi e-mail dan nomor telepon yang tertera.

Baca juga : GDPS Adopsi Teknologi Kabin Pesawat Hadirkan Inovasi Udara Sehat

“Ini komitmen kami untuk berperan aktif dalam pemulihan dan pertumbuhan industri pariwisata. Sekaligus, meningkatkan antusiasme masyarakat untuk berwisata dan membantu meningkatkan kapabilitas pelaku usaha wisata,” pungkas George. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.