Dark/Light Mode

Kampus UMKM Shopee Ekspor Ke-10 Diluncurkan Di Bali

Kamis, 6 Oktober 2022 15:36 WIB
Foto: Dok. Shopee Indonesia
Foto: Dok. Shopee Indonesia

RM.id  Rakyat Merdeka - Shopee Indonesia meresmikan Kampus UMKM Shopee ke-10 sebagai katalis upaya pemulihan dan pertumbuhan ekonomi kreatif melalui akses digitalisasi dan program ekspor, di Provinsi Bali.

Kampus ini membuka kesempatan bagi ratusan ribu pelaku ekonomi kreatif dan UMKM Bali untuk bangkit, naik kelas, dan menjangkau pasar dunia bersama Program Ekspor Shopee.

Shopee juga mengumumkan tiga destinasi ekspor terbaru yakni Chili, Kolombia dan Taiwan. Diluncurkan sejak 2019, Program Ekspor Shopee kini membuka akses pasar ke 10 destinasi di Asia dan Amerika Latin, sehingga pengusaha lokal bisa melakukan ekspor dengan mudah.

Baca juga : Inovasi Smart Classroom Bahasa Mandarin Diluncurkan Di KBRI Beijing

Direktur Eksekutif Shopee Indonesia Handhika Jahja mengatakan, pihaknya berkomitmen jangka panjang #ShopeeAdaUntukUMKM bagi pegiat ekonomi kreatif, khususnya di Provinsi Bali agar bisa memperkenalkan produknya secara global.

“Kami telah melihat banyak cerita sukses dari para lulusan 9 Kampus UMKM Shopee yang telah kami hadirkan sejak 2021 lalu,” ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (6/10).

Pihaknya sambung Handhika, menyadari Bali menjadi Provinsi penting dengan segudang pelaku ekonomi kreatif, dan kami ingin membantu mereka bisa memanfaatkan teknologi digital Shopee agar bisa bangkit dan naik kelas. Ini waktunya UMKM tidak hanya menjadi tuan rumah di negeri sendiri, tapi juga bisa menembus pasar dunia.

Baca juga : Pacu Daya Saing, ALFI Logistic Ecosystem Diluncurkan

“Kami juga senang untuk mengumumkan 3 destinasi ekspor terbaru kami sehingga kini UMKM Indonesia dapat memasarkan produk ke 10 destinasi di Asia dan Amerika Latin,” jelas Handhika.

Shopee terus berkomitmen untuk menjadi kawan dalam setiap perjalanan UMKM lokal. Kampus UMKM Shopee Ekspor Bali kedepannya diharapkan dapat mencetak lebih banyak lagi UMKM digital yang berhasil ekspor, yang sejalan dengan usaha pemulihan bagi sektor ekonomi kreatif dan UMKM dalam World Economic on Creative Economy 2022.

“Mari pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat bersama Shopee,” ajak Handhika.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.