Dark/Light Mode

Gelar Roadshow, Harita Nickel Bidik Tenaga Kerja Lokal

Jumat, 14 Oktober 2022 13:35 WIB
Kegiatan roadshow calon karyawan PT Halmahera Jaya Feronickel di Labuha yang juga dihadiri Kepala Disnaker Halmahera Selatan, Ardiani Radjiloen. (Dok. Harita Nickel)
Kegiatan roadshow calon karyawan PT Halmahera Jaya Feronickel di Labuha yang juga dihadiri Kepala Disnaker Halmahera Selatan, Ardiani Radjiloen. (Dok. Harita Nickel)

RM.id  Rakyat Merdeka - Harita Nickel melalui unit bisnisnya PT Halmahera Jaya Feronikel (PT HJF) melakukan roadshow ke desa-desa di lingkar tambang Harita Nickel untuk merekrut tenaga kerja.

Kegiatan roadshow yang berlangsung tanggal 5-11 Oktober 2022 ini digelar di Desa Laiwui, Kecamatan Obi dan di Kota Labuha, Halmahera Selatan.

Head of External Relations Harita Nickel, Stevi Thomas menyatakan tahun ini Harita Nickel melalui PT HJF bekerja sama dengan Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Halmahera Selatan.

Baca juga : Yandri Harap Pemerintah Selesaikan Masalah Tenaga Honorer

Hingga September 2022 kata dia, pihaknya telah merekrut 1.200 karyawan dan kembali menargetkan untuk merekrut tambahan 600 tenaga kerja hingga akhir tahun.

Dengan jumlah tersebut, pada tahun ini saja akan mencapai 1.800 serapan tenaga kerja baik skilled maupun non-skilled.

Ke depan, lanjut Stevi, Harita Nickel akan terus melaksanakan roadshow rekrutmen dan mengutamakan penyerapan tenaga kerja lokal.

Baca juga : Meneladani Rasulullah Dalam Praktik Bernegara Dan Berbangsa

“Untuk tahun depan, diproyeksikan akan dilakukan rekrutmen sedikitnya sebanyak 700-1.000 tenaga kerja dan kami utamakan tenaga kerja lokal,” kata Stevi.

Adapun beberapa persyaratan yang disampaikan dalam roadshow tersebut diantaranya adalah lulusan SMA, lulus tes pengetahuan dasar, lulus tes pemeriksaan kesehatan, dll.

Semua proses perekrutan Harita Nickel tidak dipungut biaya apapun.

Baca juga : Gelar Deklarasi, Jejaring Panca Mandala Berharap Pancasila Tegak Di Kaltim

"PT HJF juga sangat terbuka untuk menyerap tenaga lokal non-skilled baik untuk di Pulau Obi, Halmahera Selatan maupun Maluku Utara," kata Stevi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.