Dark/Light Mode

Anak Nasabah PNM Mekaar Unit Jabung 9 Malang Dapat Bantuan Akses Belajar Dan Internet

Rabu, 19 Oktober 2022 21:07 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Pendidikan merupakan aset penting bagi kemajuan sebuah bangsa, oleh karena itu setiap warga Negara wajib mengikuti jenjang pendidikan, baik jenjang pendidikan anak usia dini, pendidikan dasar, pendidikan menengah maupun tinggi.

Sejalan dengan perhatian dan kepedulian PT PNM akan pentingnya pendidikan bagi anak-anak. Melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), PNM Cabang Malang memberikan bantuan untuk meningkatkan akses belajar dan pendidikan bagi anak-anak nasabah PNM Mekaar Unit Jabung Malang 9 Regional Malang.

Manager Bisnis PNM Malang Anang Rosyadi mengatakan, bantuan tersebut diharapkan mampu mendorong semangat anak-anak untuk lebih bersemangat dalam belajar.

Baca juga : Terus Berinovasi, PT Pos Dekatkan Masyarakat Dengan Akses Perbankan

"Bantuan berupa pembangunan Ruang Pintar PAUD Kelompok Bermain Al Hamid," katanya, dalam keterangan pers dikutip Rabu (19/10).

Pembangunan itu diresmikan di Desa Kemiri, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang, Malang, Jawa Timur, Selasa, (18/10) lalu.

Adapun ruang Pintar Al Hamid dilengkapi dengan internet, mainan outdoor berupa ayunan dan jungkat jungkit, serta pemberian paket gizi dan paket buku pelajaran tematik.

Baca juga : Surya Paloh Biarkan Anies Cari Pasangan Sendiri

Pemberian bantuan tersebut diberikan bersamaan dengan peresmian Ruang Pintar Al Hamid, yang diberikan kepada anak-anak nasabah PNM Mekaar Jabung.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Edi Tri Wayono selaku Kasie Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Jabung, 20 peserta didik PAUD Al Hamid dan 35 nasabah PNM Mekaar Jabung.

Sebagai informasi, hingga 16 Oktober 2022 PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 146,43 T kepada nasabah PNM Mekaar yang berjumlah 12,9 juta nasabah.

Baca juga : Puan Beda Kata Dan Data

Saat ini PNM memiliki 4.138 kantor layanan di seluruh Indonesia yang melayani UMKM di 34 Provinsi, 422 Kabupaten/Kota, dan 5640 Kecamatan. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.