Dewan Pers

Dark/Light Mode

KIB Pengen Usung Paslon Di Pilkada Bandung Barat

Kamis, 15 September 2022 07:45 WIB
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Bandung Barat (KBB), Dadan Supardan. (Foto: Istimewa)
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Bandung Barat (KBB), Dadan Supardan. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Poros Koalisi Indonesia Besatu (KIB) semakin bergeliat di daerah. Koalisi tersebut tak sekadar menyolidkan Partai Golkar, PAN, dan PPP menyukseskan Pemilu Presiden (Pilpres), namun juga perhelatan Pemilu Legislatif (Pileg) hingga Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) 2024 nanti.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Bandung Barat (KBB), Dadan Supardan mengatakan, pihaknya membuka peluang penguatan poros KIB hingga perhelatan Pilkada 2024. Bahkan, ungkap dia, seluruh partai yang tergabung dalam koalisi tersebut mulai membangun komunikasi untuk menindaklajuti koalisi di Pilkada 2024.

Berita Terkait : Kepala BPIP Ingatkan Soal Kedaulatan Negara

“Kami sudah melakukan pertemuan PPP dan PAN, membahas koalisi selanjutnya. Ke depan, kami akan melakukan pertemuan secara intensif, agar koalisi ini bisa dilanjutkan ke tahapan Pilkada 2024 nanti,” kata Dadan di Bandung Barat, Jawa Barat (Jabar), kemarin.

Bahkan, ia meyakini, KIB di Bandung Barat akan tetap solid, serta sepakat mengusung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati sendiri untuk maju di Pilkada 2024. Terlebih, Partai Golkar, PPP dan PAN sempat berkoalisi saat Pilkada 2013, mengusung pasangan Erni R Ernawan-Syamsul Ma’arif.

Berita Terkait : DPR Mana Berani Garap Ketuanya…

“Besar kemungkinan, kami akan mengusung calon di Pilkada nanti. Kami sudah lama melakukan komunikasi intensif, dan pernah berjuang bersama dibeberapa Pilkada sebelumnya,” jelas dia.

Namun begitu, sambung dia, pihaknya tetap membuka peluang bagi partai lain untuk ikut bergabung bersama KIB, memenangkan Pilkada 2024 nanti. Terlebih, waktu perhelatan Pilkada masih panjang dan akan memunculkan dinamika politik yang seru.

Berita Terkait : PAN Banten Sudah Siapkan Nama Calon Untuk Pilkada

“Jadi, ada banyak kemungkinan. Untuk tiga partai yang ada saat ini, kami fokus menghadapi Pilpres dan merebut kursi sebanyak-banyaknya di Pileg 2024 nanti, pungkasnya. ■