Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dongkrak Penjualan Di Toko Online Dengan Logo Eye Catching

Kamis, 27 Oktober 2022 16:40 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dan siberkreasi memberikan tips agar konsumen tertarik berbelanja di toko online.

Ketua Umum Sobat Cyber Indonesia sekaligus praktisi literasi digital, Virna Lim mengatakan, pelaku usaha di dunia digital harus bisa menganalisa target pasarnya untuk membuat nama toko online. Termasuk, menganalisa pesaingnya.

“Kemudian buat logo yang eye catching dan tentukan warna dan font khusus. Lalu berikan informasi toko yang lengkap di deskripsi toko dan memilih nama toko yang unik,” papar Virna Lim saat menjadi narasumber webinar bertema “Tips Bisnis Dunia Digital: Branding Toko Online” seperti dikutip Kamis, (27/10).

Baca juga : Dongkrak Penjualan UMKM, Tokopedia Resmikan Gudang Pintar Surabaya

Kemudian, Denisa Nur selaku narasumber kedua dari Head of R&D Urban Sakola Denisa Nur menjelaskan bahwa penjual tetap harus memperhatikan etika.

Dia bilang, penjual harus bersikap ramah kepada pembeli dan melayani semua pertanyaan. Tak lupa dia mengingatkan, agar penjual menyapa dengan panggilan sopan.

Hal itu diperlukan agar pembeli merasa dilayani dengan baik. “Terakhir, tidak menyalahgunakan data pembeli,” ujar Denisa Nur.

Baca juga : Menpora Gelar FGD Dengan Kelompok Suporter

Tips terakhir disampaikan Ketua Program Studi Manajemen Pemasaran Politeknik Akademi Pimpinan Perusahaan (APP) Jakarta, Aji Kresno.

Dia menyampaikan, agar aman dan nyaman dalam melakoni usaha online, penjual tidak boleh sembarangan memberi informasi data pribadi.

Kemudian, ketika membuka toko online harus membaca dengan seksama soal syarat dan ketentuan yang berlaku di toko online. Tujuannya, agar memahami mana yang boleh dan tidak boleh dilakukan.

Baca juga : Kejar Target Pra Penjualan, Lippo Karawaci Luncurin Cendana Botanic

“Terakhir, selalu jaga keamanan akun Anda dengan secara berkala update password dan mengaktifkan keamanan berjenjang,” pungkas Aji Kresno.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.