Dark/Light Mode

Akademi Perindo Ciptakan Caleg Dan Calon Eksekutif Hebat

Selasa, 27 September 2022 20:38 WIB
Ketua Umum (Ketum) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo meresmikan Akademi Perindo di MNC Conference Hall (MCH), di bilangan Gondangdia, Jakarta, Selasa (27/9). (Foto: Istimewa)
Ketua Umum (Ketum) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo meresmikan Akademi Perindo di MNC Conference Hall (MCH), di bilangan Gondangdia, Jakarta, Selasa (27/9). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum (Ketum) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo meresmikan Akademi Perindo di MNC Conference Hall (MCH), di bilangan Gondangdia, Jakarta, Selasa (27/9).

Peluncuran ini, merupakan bagian komitmen Perindo untuk mendidik kader menjadi politisi top.

“Akademi ini, untuk mendidik kader menjadi politisi mumpuni sesuai dengan perjuangan bangsa dan partai,” ujar Hary Tanoesoedibjo saat berpidato meluncurkan Akademi Perindo.

Menilai pentingnya peran Akademi Perindo menciptakan calon legislatif maupun calon eksekutif di pesta demokrasi mendatang, pria yang memiliki akronim HT ini mengintruksikan kepada mereka yang bertanggung jawab memimpin Akademi Perindo untuk menyusun pengurus yang solid.

Baca juga : Temu Kader Di Kaltim, HT: Perindo Perjuangkan Kesejahteraan Rakyat

“Segera susun pengurus yang solid. Hadir untuk perubahan, kita adalah negara demokrasi berlandaskan Pancasila. Tetapi, setiap kader perindo harus paham bukan hanya perjuangan NKRI yang solid, besar, damai, bersatu, tetapi juga memujudkan aspirasi Partai Perindo,” semangatnya.

HT menganalogikan, setiap partai memiliki cara perjuangan yang berbeda. Termasuk Perindo, bisa lebih cepat besar jika melakukan perbedaan. Ihwal ini, fokus membangun rakyat di kalangan menengah ke bawah.

Imipan Perindo, mempercepat kelompok ekonomi menengah ke bawah ini menjadi masyarakat yang produktif. Mengalami percepatan pertumbuhan. Jika ini terus dilakukan, maka Perindo juga akan membesar dan tumbuh lebih cepat.

Perjuangan Perindo ini menurutnya penting dilakukan. Terlebih, bangsa ini akan mengalami bonus demografi. Di mana bangsa ini mengalami lonjakan kuantitas anak muda.

Baca juga : Kasum Minta Pembentukan Tim Penyelesaian Kasus HAM Berat Dibatalkan

HT menekankan momentum ini harus mempercepat pertumbuhan ekonomi Indonesia. Sang Ketum juga mensyukuri partainya mengalami elektabilitas cukup tinggi di bursa parpol menuju Pemilu 2024.

Konon, partai ini mencapai elektabilitas sebesar 5,1 persen. Namun, hasil ini menurutnya tidak menjamin suara partai di pesta demokrasi ke depan. Asumsinya, suara partai sangat tergantung siapa Caleg yang maju.

Hitungannya, 60 persen suara partai di pesta demokrasi berasal dari akumulasi Caleg. Sisanya, murni suara partai. Artinya, Perindo harus memiliki jagoan terbaik di Pileg maupun kontestasi Pilkada.

Untuk diketahui, Akademi Perindo ini dipimpin oleh tiga elit partai. Yaitu, Heri Budianto sebagai Direktur Eksekutif, Wakil Direktur Eksekutif I Arief Budiman, dan Wakil Direktur Eksekutif II Nanang Firdaus Masduki.

Baca juga : Tokopedia Luncurkan Alat Pemasaran Paling Efektif

Direktur Eksekutif Perindo, Heri Budianto optimis bisa menjalankan amanah dari Sang Ketum untuk menciptakan kader berkualitas untuk berkompetisi di Pemilu 2024. Di akademi ini, nantinya akan melibatkan pakar politik, hingga ekonomi untuk memajukan bangsa dan partai.

“Kami nanti di Akademi Perindo akan membuat kurikulum dalam waktu dekat yang akan disiapkan pembekalan Caleg di seluruh Indonesia. DPR RI hingga Kabupaten atau Kota,” ujar Heri seusai acara. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.