Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Cek Di Sini, Program Generasi Muda Tebar Kebaikan Untuk Alam & Lingkungan

Rabu, 2 November 2022 14:55 WIB
Foto: Dok. Unilever
Foto: Dok. Unilever

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Unilever Indonesia, Tbk. kembali meluncurkan program “Every U Does Good Heroes 2022” untuk mengajak lebih banyak generasi muda Indonesia membawa perubahan bagi lingkungan dan masyarakat.

Melanjutkan kesuksesan tahun lalu, program ini merupakan bagian dari kampanye tahunan Unilever global yaitu “Every U Does Good” guna mengajak masyarakat berbuat baik dengan cara-cara yang sederhana.

"Mengajak untuk memilih brand yang memiliki purpose hingga menjadi heroes," ujar Head of Communication PT Unilever Indonesia Tbk Kristy Nelwan dalam keterangannya, Rabu (2/11).

Baca juga : KSP Tekankan Pentingnya Literasi Keuangan Untuk Atasi Pertanian

Kampanye Every U Does Good sejalan dengan perkembangan perilaku konsumen, khususnya para milenial dan Gen-Z, yang semakin peduli terhadap isu lingkungan dan sosial, salah satunya terlihat dari preferensi mereka dalam memilih produk dan layanan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Indonesia Millennial and Gen-Z Report 2022 yang dirilis September 2022 lalu memperlihatkan bahwa 67 persen milenial dan 66 persen Gen-Z bersedia mengeluarkan biaya lebih untuk mendapatkan produk dan layanan yang memiliki dampak baik untuk lingkungan.

Selain itu, studi Databoks pada September 2022 juga menunjukkan bahwa 36,2 persen milenial dan Gen-Z mulai melirik brand atau produk yang peduli pada lingkungan sosial. Dalam “Every U Does Good” terdapat 15 brand Unilever Indonesia yang berpartisipasi, brand tersebut.

Baca juga : Cek Di Sini, Cara Gabung Komunitas Lari Under Armour Run Crew

"Sinergi antara brand dan orang-orang dengan purpose yang kuat akan bisa membawa perubahan yang baik bagi masyarakat dan lingkungan dalam skala yang lebih besar," ujar Kristy.

Pada pelaksanaan perdananya tahun lalu, program ini telah menjangkau ratusan anak muda yang memiliki ide, gerakan ataupun program yang luar biasa. Keunikan program “Every U Does Good Heroes” adalah bahwa kesepuluh heroes terbaik bukan hanya mendapatkan micro grant dari Unilever Indonesia, namun juga pendampingan berkelanjutan dari para mentor berpengalaman.

Dengan demikian, para heroes dapat menempa kemampuan untuk menjawab tantangan dan peluang dalam memperluas skala gerakan atau program mereka. Misalnya, Diva Asnawi dengan program KONEKIN (Project BISA). Salah satu pemenang program Every U Does Good Heroes 2021.

Baca juga : Erick: Generasi Muda Harus Aktif Bangun Ekosistem Digital

"Akses untuk menambah pengetahuan dan berkolaborasi seperti inilah yang menjadikan program ‘Every U Does Good Heroes’ begitu berkesan," jelasnya.

Tahun ini “Every U Does Good 2022” kembali melibatkan sederetan mentor inspiratif, yaitu, CEO & Founder Waste4Change Mohamad Bijaksana Junerosano, Kepala Sekretariat Lingkar Temu Kabupaten Lestari, Gita Syahrani, Co-Founder Indonesian Tempe (h) Movement Driando Ahnan, Staf Khusus Presiden RI & Co Founder Toleransi.id, Ayu Kartika Dewi dan Disability Womanpreneur Nicky Clara. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.