Dark/Light Mode

Sambut G20, Mowilex Dukung Penataan Kembali Kawasan Pura Agung Besakih Bali

Kamis, 3 November 2022 10:29 WIB
Kawasan Pura Besakih Bali saat direvitalisasi. (Foto: Istomewa)
Kawasan Pura Besakih Bali saat direvitalisasi. (Foto: Istomewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam menyambut perhelatan KTT G20 di Bali, Mowilex ikut mendukung penataan kembali Kawasan Pura Agung Besakih di Kabupaten Karangasem, Provinsi Bali dilakukan untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung saat beribadah dan berwisata.

"Sesuai dengan misi Mowilex untuk mendukung ramah lingkungan, penataan kawasan ini juga berbasis ramah lingkungan, kami berharap ketika proyek ini telah selesai, area kawasan ini akan memberikan kenyamanan,"ujar Sales Director PT Mowilex Indonesia Jusri Sidik dalam keterangan, Kamis (3/11).

Baca juga : Gerakan Penanaman Kedelai Untuk Kemandirian Pangan

Penataan kawasan tersebut menggunakan metode berbasis ramah lingkungan dan berkelanjutan termasuk dalam pemilihan material cat yang juga ramah lingkungan.

Hal ini dilakukan sebagai upaya perlindungan kawasan cagar budaya yang merupakan pusat ibadah umat Hindu sekaligus sebagai destinasi wisata yang tersohor dan sakral.

Baca juga : Santri Dukung Ganjar Gelar Peringatan Maulid Nabi di Bogor

Sebagai manufaktur cat pertama yang bersertifikasi netral karbon yang memiliki misi keberlanjutan lingkungan, Mowilex dengan senang hati mendukung proyek-proyek yang juga memiliki misi yang sama.

Penataan Pura Agung Besakih telah dilakukan sejak Agustus 2021 dalam rangka menyambut perhelatan G20 dan ditargetkan akan selesai Desember 2022. Progres fisik saat ini telah mencapai 11,47 persen.

Baca juga : Lukas Enembe Dinilai Lakukan Pembangkangan Kedaulatan Hukum Nasional

Penataan dilakukan pada dua area yaitu Area Manik Mas dan Area Bencingah. Penataan Area Manik Mas meliputi gedung parkir setinggi 5 lantai, 18 unit kios besar, 12 unit kios kecil, Bale Pasandekan, Pura Melanting, bangunan Anjung Pandang, dan jalan akses.

Sedangkan penataan Area Bencingah meliputi pembangunan 196 unit kios besar, 162 unit kios kecil, Bale Pasandekan, 2 unit bale gong, pelataran, dan area bermain anak.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.