Dark/Light Mode

Melon Indonesia Sulap Si Unyil Jadi Nada Sambung Pribadi Telkomsel

Kamis, 3 November 2022 01:59 WIB
Melon Indonesia Sulap Si Unyil Jadi Nada Sambung Pribadi Telkomsel

RM.id  Rakyat Merdeka - Kolaborasi PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk melalui Melon Indonesia dengan Perum Produksi Film Negara (PFN) berhasil menjadikan si Unyil menjadi nada sambung pribadi Telkomsel

Melon Indonesia merasa bangga ikut terlibat dalam proyek kerja sama membuat NSP dari musik dengan tema serial Si Unyil. 

“Sebagai perusahaan digital lifestyle entertainment, Melon Indonesia mendukung penuh pengembangan industri kreatif di Indonesia. Melon Indonesia sebagai bagian dari Telkom siap berkontribusi dalam sinergi melalui musik,” jelas Direktur Utama PT Melon Indonesia, Aris Sudewo dalam keterangannya, Kamis (3/11). 

Baca juga : Fasilitasi BUMN, Cari Peluang Kerja Sama Energi Terbarukan

Ia menjelaskan, saat ini sudah tersedia potongan musik Si Unyil yang bisa di pasang menjadi Nada Sambung Pribadi, khusus pelanggan Telkomsel. 

“Dengan berlangganan NSP Si Unyil orang yang menelepon kita akan mendengarkan musik Si Unyil sebelum di angkat. Potongan musik NSP 1212 ini sudah tersedia sejak Mei 2022,” terangnya.

Unit usaha Telkom Group ini mencatat total lebih dari 52 ribu pelanggan Telkomsel yang aktivasi NSP Si Unyil. 

Baca juga : Wamenkeu Suahasil: APBN Jadi Garda Terdepan Jaga Perekonomian Nasional

Melon Indonesia dan Telkomsel mendukung promosi layanan Nada Sambung Pribadi untuk lokal konten, salah satunya melalui NSP 1212 Si Unyil ini, di samping wujud dari sinergi BUMN, kerja sama ini dapat menjadi upaya lokal konten agar dapat menjadi tuan rumah di Indonesia dalam era globalisasi ini.

Sutjiati Eka Tjandrasari selaku Direktur Produksi Perum PFN menyampaikan, bahwa sinergi sesama BUMN sangat diperlukan untuk saling berkolaborasi dalam pengembangan bisnis masing-masing perusahaan. 

Dengan begitu kedua belah pihak dapat berkontribusi agar dapat memaksimalkan potensi yang dimiliki. Diharapkan, kolaborasi ini  akan lebih banyak intellectual property lainnya yang dapat di reaktivasi untuk optimalisasi potensi yang dimiliki oleh Perum PFN. 

Baca juga : Pelajar Indonesia Sayangkan Rusia Gunakan Teknologi China Serang Ukraina

Sejak awal disiarkan, Serial Si Unyil menjadi salah satu bagian yang tak terpisahkan dari budaya indonesia. Selain memberikan hiburan, serial Si Unyil juga membawakan pesan-pesan moral dan sosial. Layanan NSP 1212 Telkomsel Si Unyil dapat diaktifkan  dari handphone dengan mengakses *121# atau melalui website nsp.telkomsel.com untuk mencari NSP Si Unyil dan ribuan lagu dan musik favorit lainnya.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.