Dark/Light Mode

Lewat Projek Blockchain

Tokoin Bantu UMKM Go Digital Dan Buka Akses Pendanaan

Rabu, 31 Juli 2019 11:50 WIB
CEO Tokoin Reiner Rahardja (batik lengan panjang), Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan Roeslani (kanan) dan  Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Logistik dan Pengelolaan Rantai Pasok Rico Rustombi di acara Global Blockchain Summit di Jakarta, kemarin. (Foto : Istimewa)
CEO Tokoin Reiner Rahardja (batik lengan panjang), Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan Roeslani (kanan) dan Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Logistik dan Pengelolaan Rantai Pasok Rico Rustombi di acara Global Blockchain Summit di Jakarta, kemarin. (Foto : Istimewa)

 Sebelumnya 
Salah satu bentuk dukungan adalah dengan diselenggarakannya Global Blokchain Forum yang diadakan oleh KADIN, the Blockchain Center of Excellece and Education (BCEE), dan the Global Blockchain Alliance (WTIA) serta Tokoin menjadi bagian integral didalamnya.

Adapun acara Global Blockchain Summit telah digelar di Hotel Ritz-Carlton SCBD, Jakarta, pada 29-30 Juli lalu. Acara tersebut merupakan tindak lanjut dari kerjasama antara KADIN dan Tokoin sejak November 2018.

Baca juga : Presiden Jokowi Lantik Arinal dan Chusnunia Sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung

Gelaran tersebut juga menjadi momentum penandatanganan kerjasama resmi (MoU) Tokoin dan KADIN yang dilakukan langsung oleh Rosan Roeslani selaku Ketua Umum KADIN, Rico Rustombi selaku Wakil Ketua Umum KADIN bagian Logistics & Supply Chain Management, Reiner Rahardja selaku Co-founder & CEO Tokoin, serta disaksikan langsung oleh perwakilan Kementerian terkait di depan 3000 audiens manacanegara.

Kerjasama ini berbentuk dukungan dari KADIN terhadap Tokoin dalam mendorong pertumbuhan UMKM yang lebih pesat lagi, dan dukungan Tokoin terhadap KADIN untuk mendorong Indonesian Blockchain Center dalam mendukung talenta lokal.

Baca juga : Produk Makanan Indonesian Unjuk Gigi Di Kota Panda

Reiner Rahardja juga menjadi bagian dalam diskusi panel utama bersama Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Thomas Lembong Dan Penasihat Penguasa Abu Dhabi Sheikh Khalfan Al-Mazrouei, dalam topik “Mendorong Transformasi Ekonomi Indonesia dengan Blockchain”.

Acara ini juga dihadiri oleh 500 institusi investasi dan komunitas investor, serta 3000 lebih peserta industri mancanegara, momentum ini merupakan kesempatan bagi Tokoin untuk memperluas jangkauan kerjasama.

Baca juga : Masuk Pasar, Bank DKI Manjakan Pelaku Usaha Kecil Menengah

Dihadiri juga oleh Ender Xu, Founding Chairmain dari the Global Blockchain Investment Alliance dan Ketua dari HK Blockchain Association, Sheikh Abdullah Bin Rashid Al Sharqi - Anggota dari Keluarga Penguasa Uni Emirat Arab - Al Fujairah, Menteri Koordinator Perekonomian IndonesiaDarmin Nasution, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Bambang Brodjonegoro.

“Indonesia sudah waktunya melakukan untuk gigi pada dunia bahwa project blockchain dan cryptocurrency dari tanah air bisa mendunia dan membantu bisnis UMKM mengubah cara mainnya serta mempermudah mereka ekspansi mendapatkan partner dan pendanaan jauh lebih mudah," tukas Reiner Rahardja. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.