Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Produk Makanan Indonesian Unjuk Gigi Di Kota Panda

Kamis, 28 Maret 2019 12:12 WIB
Para pengunjung memadati Paviliun Indonesia di pameran makanan dan minuman kota Chengdu, China. (Foto KBRI Beijing)
Para pengunjung memadati Paviliun Indonesia di pameran makanan dan minuman kota Chengdu, China. (Foto KBRI Beijing)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partisipasi Indonesia pada The 100 China Food and Drinks Fairs (CFDF) yang berlangsung 21-23 Maret 2019 di Chengdu, China, membuahkan hasil yang cukup menggembirakan. Nilai transaksi yang dibukukan pada pameran di Kota Panda itu tercatat sebesar 310 juta rupiah pada penjualan langsung (business to customers) dengan potensi turn-over dalam satu tahun sebesar lebih dari 24,4 miliar rupiah (business to business).

KBRI Beijing diwakili Atase Perdagangan Indonesia menghadirkan beberapa perusahaan Indonesia beserta produk-produk andalannya. Pameran diikuti sekitar 4.000 perusahaan dalam dan luar negeri. Lebih dari 400.000 pengunjung memadati areal pameran.

Baca juga : Dubes Bagas Hapsoro Perkenalkan Kopi Indonesia Ke Skandinavia

Delegasi Indonesia menempati “Paviliun Indonesia” dalam kombinasi merah dan putih yang berdiri di antara lebih dari 20 negara di jalur utama Hall 3, International Exhibition Center of Western China International Expo City. “Tidak ada upaya disertai doa yang sia-sia. Tahun lalu partisipasi Indonesia didukung lima perusahaan, kali ini meningkat tiga kali lipat menjadi 15 perusahaan," ujar Atase Perdagangan Marina Novira.

"Melalui pameran ini kami berharap semakin banyak ragam produk makanan dan minuman Indonesia, yang tentunya berkualitas, merambah pasar Tiongkok," sambungnya.

Baca juga : Berkat LCS, Perdagangan Indonesia dan Thailand Makin Kuat

Antusiasme pengunjung yang datang ke Paviliun Indonesia juga sangat luar biasa. Marina berharap tahun depan dukungan dari para eksportir Indonesia semakin besar, dan peluang ekspor produk makanan serta minuman Indonesia semakin terbuka lebar.

Perusahaan Indonesia yang menawarkan produk-produk andalannya di pameran awal tahun ini yaitu: PT. Serena Indopangan Industri; PT. PT. Anugrah Citra walet Indonesia - Yan Ty Ty (sarang burung walet); PT. Indofood CBP Sukses Makmur Tbk; Kapal Api Global; Teh Botol Sosro; Sauda Co – PT Boga Makmur; Maicih Inti Sinergi Enterprise; PT Griya Boga Mandiri; Golden Coconut Food; PT. Kobe Boga Utama; PT. Mutigo Inovasi Bersama; Kokola Group; PT. Niramas Utama Inaco Food; Kalimantan Nest Co., Ltd; dan PT. Kaldu Sari Nabati Indonesia.

Baca juga : Dubes Djauhari Promosikan Bahasa Indonesia di China

Selain mengikuti pameran, beberapa perusahaan Indonesia tersebut juga mengikuti kegiatan one-on-one business matchmaking, pada hari ke dua pameran. Pameran ini turut diramaikan partisipasi perusahaan-perusahaan dari negara-negara Korea Selatan, Singapura, Thailand, Malaysia, Amerika Serikat, Rusia, Hong Kong, Taiwan, Perancis, Spanyol, Italia, Chile, Kanada, Selandia Baru, Argentina, Australia, Vietnam, Brazil, Jerman, dan Meksiko. [MEL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.