Dark/Light Mode

Lewat Projek Blockchain

Tokoin Bantu UMKM Go Digital Dan Buka Akses Pendanaan

Rabu, 31 Juli 2019 11:50 WIB
CEO Tokoin Reiner Rahardja (batik lengan panjang), Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan Roeslani (kanan) dan  Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Logistik dan Pengelolaan Rantai Pasok Rico Rustombi di acara Global Blockchain Summit di Jakarta, kemarin. (Foto : Istimewa)
CEO Tokoin Reiner Rahardja (batik lengan panjang), Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan Roeslani (kanan) dan Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Logistik dan Pengelolaan Rantai Pasok Rico Rustombi di acara Global Blockchain Summit di Jakarta, kemarin. (Foto : Istimewa)

 Sebelumnya 
Bersama dengan tim Tokoin yaitu Eddy Christian (COO dari Tokoin) dan anggota tim lainnya, Tokoin telah hadir di acara Global Blockchain Summit beberapa waktu lalu.

Dia mengungkapkan saat ini Kadin sudah melakukan Teken Kerjasama dengan Tokoin, sebagai penyedia pembiayaan dagang UMKM yang berbasis blockchain. Tahun 2019 merupakan tahun yang sangat produkif bagi Tokoin.

Baca juga : Presiden Jokowi Lantik Arinal dan Chusnunia Sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung

Setelah Grand Launching dan roadshow nasional serta internasional ke lebih dari 27 kota di 10 negara, Tokoin terus bekembang dan mengumumkan kerjasama resmi dengan berbagai institusi besar di dunia.

Tokoin telah membangun kerjasama dengan perusahaan nasional seperti Pasar Polis dan Ralali.com, komunitas UMKM seperti Sahabat UMKM, dan perusahaan internasional seperti Blockcrafters, Destreet, Refereum dan Tomochain.

Baca juga : Produk Makanan Indonesian Unjuk Gigi Di Kota Panda

“Tokoin adalah projek blockchain terbaik dari Indonesia yang sudah mulai diakui 10 negara lain dengan diakui dua kementrian yakni Kementerian Perdagangan dan Kementerian Perindustrian. Apalagi kami melakukan partnership dengan berbagai perusahaan raksasa di bidangnya masing-masing yang akan memperkokoh kekuatan kami merevolusi industri UMKM menjadi jauh lebih signifikan. Dengan projek yang sudah berjalan dan terbukti merubah banyak hal, kami yang terbaik saat ini," ungkap Reiner Rahardja.

Sebagai projek blockchain yang dianggap menjanjikan di Indonesia dukungan dari berbagai pihak pun terus mengalir untuk Tokoin secara nasional maupun internasional.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.