Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Industri Kripto Genjot Literasi Aset Digital Ke Masyarakat

Kamis, 10 November 2022 23:35 WIB
Ilustrasi kripto. (Foto: Antara)
Ilustrasi kripto. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelaku industri aset kripto menggenjot literasi masyarakat Indonesia terhadap aset digital, termasuk kripto terus mengalami peningkatan.

Untuk mencapai harapan itu, Indodax menyelenggarakan kompetisi perdagangan kripto, salah satunya Indodax Trading Fest Beyond The Limit. 

"Dengan adanya acara ini, diharapkan dapat meningkatkan literasi masyarakat terhadap investasi aset digital, terutama bagi pemenang yang dapat menginspirasi trader-trader lainnya," kata Chief Executive Officer (CEO) Indodax, Oscar Darmawan, Kamis (10/11).

Baca juga : Perindo Kritik Kebijakan Migrasi Siaran TV Digital

Indodax memberikan total hadiah uang tunai lebih dari Rp 1 miliar kepada para pemenang yang dapat mengumpulkan keuntungan atau Return of Investment (ROI) paling tinggi selama periode lomba.

Salah satu pemenang Indodax Trading Fest Beyond the Limit, Oka mengapresiasi, kompetisi tersebut, yang dapat dijadikan bekal memahami investasi aset kripto dengan lebih baik. "Banyak sekali pengalaman dan pengetahuan baru yang saya dapatkan selama mengikuti Trading Fest," kata Oka.

Oka merupakan trader Indodax yang berasal dari Bali dan keluar sebagai pemenang setelah mendapatkan ROI tertinggi dari semua lawannya dalam satu kategori yaitu lebih dari 3.600 persen yang diperoleh selama kompetisi. 

Baca juga : Lestari: Penyiaran Digital Kudu Hadirkan Manfaat Bagi Masyarakat

Menurutnya, kondisi harga bitcoin dan kripto lainnya memang tidak naik seperti dua tahun terakhir, tetapi manajemen keuangan yang baik adalah salah satu kunci kemenangan dalam mendapatkan keuntungan.

Ia juga memilih altcoin yang tepat, karena Indodax memiliki banyak alternatif coin selain bitcoin, ethereum, dan kripto lainnya. Kini dirinya mengaku telah memahami segitiga trading yaitu analisa teknikal, manajemen modal, dan pengendalian psikologi yang baik.

"Melalui analisa teknikal kita dapat menganalisa pergerakan candle dan membaca tren pasar, dengan manajemen modal kita dapat mengendalikan resiko dengan mengatur jumlah modal yang masuk ke market," paparnya 

Baca juga : Industri Tebu Digenjot, Kesejahteraan Petani Juga Kudu Meningkat

"Dengan pengendalian psikologi kita dapat menentukan kapan saatnya buy dan sell. Dari hal ini kita juga dapat mengendalikan fear and greed," sambung Oka.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.