Dark/Light Mode

Mudahkan ASN Surakarta Akses Hunian Terjangkau

Taspen Sediakan Skema DP 0% & Cicilan 40 Tahun

Sabtu, 12 November 2022 07:30 WIB
Direktur Utama PT Taspen A.N.S. Kosasih (tengah), Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka (kanan) dan 
Direktur Utama Bank Jateng Supriyatno menunjukkan dokumen Perjanjian Kerja Sama (PKS) Penyediaan Hunian DP Nol Persen, di Pendopo Balai Kota Surakarta, Jawa Tengah, Kamis (10/11). (Foto: Dok. Taspen).
Direktur Utama PT Taspen A.N.S. Kosasih (tengah), Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka (kanan) dan Direktur Utama Bank Jateng Supriyatno menunjukkan dokumen Perjanjian Kerja Sama (PKS) Penyediaan Hunian DP Nol Persen, di Pendopo Balai Kota Surakarta, Jawa Tengah, Kamis (10/11). (Foto: Dok. Taspen).

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) atau Taspen terus berinovasi untuk meningkatkan layanan kepada peserta. Salah satunya, menyediakan hunian terjangkau untuk Aparatur Sipil Negara (ASN).

Program itu salah satunya dihadirkan di Jawa Tengah. Taspen bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta, Jawa Tengah dan Bank Jawa Tengah (Jateng) melakukan Penandatanganan Kesepakatan Bersama (PKS) program Penyediaan Hunian dengan skema Down Payment Nol Persen (DP 0 persen), untuk ASN aktif di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta, Jateng.

PKS itu diteken Direktur Utama (Dirut) Taspen A.N.S. Kosasih, dengan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dan Dirut Bank Jateng Supriyatno beserta jajaran, di Pendopo Balai Kota Surakarta, Jawa Tengah, pada Kamis (10/11), dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga : Bangun Gerakan Energi Kerakyatan, PLN Ajak Pesantren Sediakan Bahan Baku Cofiring PLTU

Kosasih mengatakan, sejalan dengan inisiatif Menteri BUMN (Badan Usaha Milik Negara) Erick Thohir, yang ingin memperkuat kontribusi positif BUMN untuk Indonesia, perseroan menindaklanjuti itu dengan terus berupaya meningkatkan kesejahteraan peserta, khususnya ASN aktif.

“Dengan adanya program ini, diharapkan dapat memudahkan para ASN muda yang berdomisili jauh dari tempat kerja bisa memiliki hunian pertama yang dekat dengan tempat dinasnya,” ujar Kosasih melalui siaran pers, kemarin.

Kosasih mengaku, kerja sama ini menjadi sebuah kebanggaan bagi Taspen. Karena dapat turut mendongkrak kesejahteraan para peserta, khususnya ASN aktif di lingkungan Pemkot Surakarta.

Baca juga : Kejagung Tetapkan Emirsyah Satar Tersangka Baru Kasus Pengadaan Pesawat Di Garuda

Karenanya, ia memberikan apresiasi tertinggi bagi Pemkot Surakarta, atas langkah sigap dalam menghadirkan program ini. Serta dukungan Bank Jateng yang sangat akomodatif dalam penyusunan skema kredit untuk ASN bersama Taspen.

“Program penyediaan hunian terjangkau ini, menjadi sebuah terobosan inovatif pertama di Indonesia,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, pada program ini, ASN aktif nantinya dapat mencicil hunian secara jangka panjang mulai dari 30 hingga 40 tahun dengan DP nol persen. Selain itu, dengan fasilitas ini, ASN aktif dapat melakukan cicilan bahkan hingga lewat masa pensiun.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.