Dark/Light Mode

Ekonom INDEF: Erick Thohir Bekerja Optimal Layani Masyarakat

Minggu, 13 November 2022 15:23 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto: Ist)
Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ekonom Senior Institute for Development of Economics and Finance (INDEF) Drajad Wibowo menilai, Menteri BUMN Erick Thohir telah bekerja optimal melayani masyarakat.

Zejumlah kebijakan yang diluncurkan Erick Thohir, dinilai berhasil menyentuh masyarakat secara langsung.

“Itu kinerja yang saya lihat, real things done, dan saya rasa banyak hasil yang dicapai,” kata Drajad, di Jakarta, Minggu (13/11).

Baca juga : Industri Kripto Genjot Literasi Aset Digital Ke Masyarakat

Selain itu, kepemimpinan Erick Thohir di Kementerian BUMN terus menghadirkan berbagai pencapaian cemerlang. Realisasi kebijakan yang terus dioptimalkan terbukti mampu meningkatkan sektor perekonomian masyarakat sehari-hari. 

Banyak langkah kebijakan yang diambil Erick Thohir dalam mendorong peningkatan pelayanan kepada masyarakat selama tiga tahun dirinya memimpin Kementerian BUMN.

Terlebih jika menyoal keputusan yang menyangkut dengan keberlangsungan hidup masyarakat. Perencanaan yang baik dalam manajemen kepemimpinan juga jadi kelebihan sosok Erick Thohir.

Baca juga : (Bukan) Kisah Sukses Erick Thohir, Cerita Jalan Hidup Yang Tak Selalu Mulus

Karena itu, semua program kerja bahkan tugas-tugas kenegaraan khusus dari presiden selalu berhasil dituntaskan dengan amat baik.

"Pak Erick Thohir ini memang bisnisman pemimpin yang seorang doer yang things done. Jadi man of action," tuturnya. 

Drajad juga menyebut, Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Ini merupakan sosok pemimpin yang berani ambil resiko demi kebaikan.

Baca juga : Erick Thohir Cek Langsung Kesiapan PLN Layani KTT G20

Serta selalu terus komitmem menghadirkan berbagai inovasi untuk menunjang kemajuan di masa depan.

“Pak Erick Thohir ini tipe leader yang nggak takut untuk mencoba sesuatu yang baru. Kemudian make sure bahwa semua dapat terealisasi,” pungkas Drajad. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.