Dark/Light Mode

Sepanjang 2022, Pertamina EP Lakukan Pengeboran Intensif Dukung Ketahanan Energi Nasional

Senin, 14 November 2022 10:28 WIB
Foto: Dok. Pertamina PEP
Foto: Dok. Pertamina PEP

 Sebelumnya 
Vice President (VP) Development & Drilling Subholding Upstream Regional Jawa Ibnu Suhartanto menambahkan, dengan pencapaian ini pihaknya berharap agar kegiatan operasional berjalan dengan lancar, berkat dukungan dan kerja sama baik dari stakeholder perusahaan dapat melanjutkan pengeboran dengan proyeksi yang telah ditargetkan.

Baca juga : Peran Ayah Bikin Pengelolaan Keuangan Keluarga Lebih Ideal

“PEP terus berupaya mencari cadangan-cadangan baru dan melakukan pengeboran, serta koordinasi yang baik dengan stakeholder guna memenuhi kebutuhan energi nasional,” jelasnya.

Baca juga : Toyota bZ4X Meriahkan Pameran Kendaraan Elektrifikasi Di Bali

Pengeboran yang dilakukan PEP merupakan salah satu langkah nyata yang dilakukan dalam mempercepat tercapainya produksi migas nasional sebesar 1 juta barrel per hari seperti yang dicanangkan oleh SKK Migas.

Baca juga : Pertamina Pastikan Pasokan Energi Selama KTT G20 Bali Aman

Selama periode Januari hingga Oktober 2022, PEP menyumbang produksi minyak bumi nasional mencapai 69.451 Barrel Oil Per Day (BOPD) dan gas bumi berkisar di angka 852,94 MMSCFD. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.