Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

B20 Summit, Telkom Kolaborasi Dengan Indosat Genjot Ekonomi Digital

Senin, 14 November 2022 14:57 WIB
PT Telkom Indonesia (persero) Tbk bersama Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang dilaksanakan pada puncak acara B20 Summit pada Senin (14/11) di Nusa Dua, Bali.
PT Telkom Indonesia (persero) Tbk bersama Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang dilaksanakan pada puncak acara B20 Summit pada Senin (14/11) di Nusa Dua, Bali.

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Telkom Indonesia (persero) Tbk bersama Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) berkolaborasi untuk mendukung pertumbuhan ekonomi digital Indonesia. 

Kolaborasi ini sejalan dengan program Pemerintah yang ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang dilaksanakan pada puncak acara B20 Summit pada Senin (14/11) di Nusa Dua, Bali.

Kedua perusahaan telekomunikasi ini Telkom dan Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) berkomitmen untuk memberikan pengalaman pelanggan terbaik kepada masyarakat digital Indonesia dan mengambil bagian dalam pertumbuhan ekonomi digital Indonesia. 

Baca juga : Dave Laksono: Koperasi Berperan Penting Bagi Perekonomian Nasional

Kedua perusahaan tersebut berkontribusi pada ekonomi digital dengan membawa inovasi digital masing-masing, meningkatkan literasi digital, dan mempercepat ekosistem digital di Indonesia.

Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah mengatakan, Telkom sebagai lokomotif digitalisasi di Indonesia selalu ingin memperluas perannya untuk mempercepat adopsi teknologi nasional dan menggerakkan ekonomi digital Indonesia. 

"Kolaborasi ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas layanan dan jangkauan, lebih jauh lagi mempercepat adopsi teknologi seperti 5G, Internet of Things, dan industrial metaverse yang akan menjadi tulang punggung perekonomian Indonesia di masa depan dan berupaya mewujudkan visi Presiden untuk Indonesia tahun 2045," ujar Ririek. 

Baca juga : KTT G20, Telkom Pastikan Infrastruktur Dan Layanan Telekomunikasi Aman

President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha, mengatakan, IOH lahir dengan tujuan yang lebih besar untuk menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia dengan mempercepat transformasi digital bangsa. 

"Kami terinspirasi oleh filosofi Indonesia yang kuat, gotong royong, yang mencakup keyakinan bahwa kolaborasi tim akan menghasilkan manfaat yang besar.  Kolaborasi  ini merupakan salah satu upaya kami untuk memberikan pengalaman digital yang luar biasa dan berkelas dunia kepada seluruh pelanggan sekaligus mempercepat transformasi digital Indonesia," katanya.

Telkom Indonesia dan IOH berupaya menciptakan inovasi untuk solusi digital, sekaligus menjajaki kemungkinan kemitraan dengan perusahaan teknologi global untuk memberdayakan usaha kecil dan menengah (UKM) bahkan perusahaan besar untuk tumbuh lebih besar lagi.

Baca juga : Telkom Dongkrak Potensi Ekonomi Digital Bagi UMKM

Kolaborasi ini juga bertujuan untuk meningkatkan literasi digital bagi keberlangsungan bisnis digital di Indonesia, sekaligus memberdayakan lebih banyak sumber daya manusia dengan talenta digital untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi nasional melalui digitalisasi. 

"Telkom dan IOH akan terus memainkan peran penting dalam mempercepat ekosistem digital di Indonesia melalui kolaborasi serta pengembangan produk dan layanan. Kolaborasi ini akan mengatasi tantangan masyarakat digital sekaligus memberikan pengalaman yang luar biasa bagi setiap masyarakat Indonesia," pungkasnya.■
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.