Dark/Light Mode

Jelang Promo Akhir Tahun, Shopee Optimis Minat Belanja Masyarakat Masih Tinggi

Kamis, 17 November 2022 19:24 WIB
Foto: Dok. Shopee Indonesia
Foto: Dok. Shopee Indonesia

 Sebelumnya 
Sepanjang tahun ini, beberapa inisiatif yang telah dilakukan Shopee di antaranya, pembaruan fitur-fitur interaktif dan laman khusus.

Seperti lahirnya Shopee Video, penambahan permainan seru di Shopee Games, dan pengembangan fitur serta tampilan baru untuk Shopee Pilih Lokal dan Shopee Barokah. Kemudian dukungan untuk pelaku usaha lokal, lewat inisiatif dan inovasi,

Shopee juga berupaya menyediakan wadah dan program bagi para mitra brand, pelaku usaha lokal, hingga UMKM untuk mendukung mereka memperkuat strategi pemasaran bisnis secara digital, serta melebarkan jangkauan usahanya lebih luas lagi.

Baca juga : Ekonom INDEF: Erick Thohir Bekerja Optimal Layani Masyarakat

Shopee telah membuka empat Kampus UMKM Shopee terbaru di Yogyakarta, Medan, Samarinda, Malang, dan Makasar, serta Kampus UMKM Shopee Ekspor di Bali.

Adapula Shopee Center di Pekalongan, hingga berkat kolaborasi strategis antara pemerintah dan berbagai pihak tahun ini Shopee juga meluncurkan inisiatif Java in Paris yang membawa ribuan produk UMKM melantai di Paris.

“Shopee juga memberikan pelatihan kurikulum bisnis digital bagi 26 ribu siswa SMK di Jawa Barat dan memperluas destinasi ekspor bagi pengusaha lokal di Asia dan Amerika Latin,” jelas Putri.

Baca juga : Liburan Akhir Tahun, Jadi Momen Kualitas Bersama Anak

Sementara itu, Public Figure Amel Carla mengapresiasi upaya yang Shopee lakukan untuk memberikan semangat bagi para penggunanya untuk berkembang di tahun ini. Dan tentunya kampanye-kampanye yang Shopee hadirkan selama 2022 telah menemani dan membantu memenuhi kebutuhan pelanggan, sambil ikut mendukung keberlangsungan bisnis para penjual.

Salah satu seller terbaik, Owner Mayoutfit Intan Fazria Kusumah mengatakan, sejak bergabung dengan Shopee di tahun 2016, ia melihat platform e-commerce ini tidak hanya telah mendukung usahanya dalam kemudahan, tetapi juga menjadi wadah bagi brand atau penjual khususnya pelaku usaha lokal untuk memperkuat potensi bisnis.

“Melalui ragam fitur serta program yang ditawarkan, Shopee telah menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat, terutama ragam program seperti Gratis Ongkir dan rangkaian kampanye yang kami rasakan dampaknya dalam meningkatkan penjualan serta brand awareness,” ungkap Intan. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.