Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

PT EMLI-PT SSKTama Kolaborasi Bangun Industri Manufaktur yang Efisien

Senin, 21 November 2022 20:37 WIB
Seminar Bersama Membangun Industri Manufaktur yang Efisien, yang dilaksanakan PT SSKTama dan PT EMLI, di Hotel Novotel Tangerang, Kamis (17/11). (Foto: PT EMLI)
Seminar Bersama Membangun Industri Manufaktur yang Efisien, yang dilaksanakan PT SSKTama dan PT EMLI, di Hotel Novotel Tangerang, Kamis (17/11). (Foto: PT EMLI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perekonomian nasional berangsur pulih setelah dua tahun lebih dihantam pandemi Covid-19. Begitu juga dengan pasar pelumas Tanah Air. Atas dasar itu, di penghujung tahun 2022 ini, saatnya untuk kembali optimis dikarenakan kinerja industri manufaktur yang semakin membaik.

Optimisme ini juga dirasakan PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) dengan terus memberikan kesadaran tentang bagaimana membangun industri manufaktur yang baik dan efisien, di masa yang bisa dibilang belum 100 persen pulih dari pandemi Covid-19. Dengan menggandeng distributor resmi yang berada di Banten, PT Sari Sarana Kimiatama (PT SSKTama), PT EMLI mengadakan seminar bertajuk “Bersama Membangun Industri Manufaktur yang Efisien”, di Hotel Novotel Tangerang, Kamis (17/11).

Baca juga : Kolaborasi Dan Edukasi Masif Mampu Bendung Hoax Di Dunia Maya

“Tema yang kami bawakan ini sangat relevan dengan kondisi saat ini, saat para pelaku industri masih berjuang dalam pemulihan kondisi bisnis mereka. Melalui seminar ini, kami ingin menggiatkan kesadaran pelaku industri mengenai bagaimana produk pelumas Mobil™ dapat memberikan manfaat bagi industri mereka,” ujar General Manager PT SSKTama Alexius Harvey, dalam keterangan yang diterima redaksi, Senin (21/11).

Industri General Manufaktur menjadi target utama dari acara ini. Sebab, sektor ini adalah salah satu industri yang mengalami dampak pandemi luar biasa. Melalui acara ini, PT EMLI ingin berbagi informasi mengenai bagaimana cara mengoptimalkan produktivitas perusahaan melalui penggunaan pelumasan yang efektif didukung dengan tim ahli pelumas yang andal dari PT EMLI. PT EMLI dan PT SSKTama juga bekerja sama memberikan layanan purna jual terbaik kepada para konsumen.

Baca juga : PGII Jadi Jalan Baru Atasi Kesenjangan Infrastruktur Negara Berkembang

Dalam kesempatan ini, PT EMLI dan PTSSKTama berbagi pengalaman terkait bagaimana cara memberikan manfaat maksimal terhadap bisnis pelanggan melalui solusi pelumasan yang lengkap. Berbagi informasi mengenai perkembangan teknologi produk dan juga layanan pelumasan.

Semua materi seminar ini dibawakan beberapa pembicara seperti Regional Engineering Service Manager PT EMLI Wawan Kurniawan, lalu Mustofa dan Faisal selaku Distributor Lubes Engineer dari SSKTama. Selain itu hadir Manager Sector Specialist Sigit Wibowo dan General Manufacturing Sector Specialist Masayu Farrah. Ke depannya, acara ini akan rutin diadakan setiap tahunnya sebagai sarana untuk saling berbagi informasi.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.