Dark/Light Mode

Dukung Community Forest, PKT Tanam Ribuan Bibit Mangrove Di Maratua

Minggu, 27 November 2022 16:54 WIB
Foto: Dok. Pupuk Kaltim
Foto: Dok. Pupuk Kaltim

RM.id  Rakyat Merdeka - Untuk memperluas program Community Forest dalam mendorong dekarbonisasi dan pemberdayaan masyarakat, PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) melakukan penanaman 1.100 bibit mangrove dan penurunan 120 media transplantasi terumbu karang di Kecamatan Maratua, Kabupaten Berau Kaltim, Minggu (20/11).

Direktur Utama Pupuk Kaltim Rahmad Pribadi mengungkapkan, community forest dilaksanakan sebagai bentuk dukungan terhadap program Pemerintah, melalui penerapan aspek Environment, Social dan Governance (ESG), yang diaplikasikan pada program inovatif berkelanjutan.

Baca juga : PPAD Sumbang Ratusan Ribu Bibit Tanaman Untuk IKN

Hal ini terus dikembangkan perusahaan, dengan meningkatkan kontribusi terhadap pengelolaan lingkungan dan pemberdayaan masyarakat, guna mendukung ekosistem bisnis dan tata kelola perusahaan untuk memberi manfaat secara luas.

"Pengembangan community forest di Kecamatan Maratua ini sebagai bukti nyata komitmen Pupuk Kaltim dalam mendorong dekarbonisasi dan pemberdayaan masyarakat," ujar Rahmad, melalui siaran pers, Minggu (27/11).

Baca juga : Dukung Gagasan Prabowo, Nuning: Ketahanan Pangan Bagian Sishankamrata

Menurut Rahmad, manfaat dari penanaman mangrove serta penurunan media transplantasi terumbu karang ini bisa bermanfaat luas bagi masyarakat dan lingkungan secara berkesinambungan.

Di kesempatan itu, pihaknya turut menyalurkan bantuan 100 paket peralatan tulis bagi masyarakat pesisir di Kecamatan Maratua. Hal ini sebagai wujud komitmen perusahaan terhadap peningkatan kualitas sarana pendidikan secara optimal.

Baca juga : PLN Tanam 5.000 Bibit Mangrove di KEE Teluk Panggang Jawa Timur

Bantuan ini, menurut Rahmad sekaligus bentuk manfaat langsung bagi masyarakat, yang disalurkan dalam menyambut HUT Ke-45 Pupuk Kaltim.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.