Dark/Light Mode

Mati Listrik, Bank Mandiri Pastikan Layanan Utama Perbankan Berjalan Normal

Minggu, 4 Agustus 2019 14:48 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Bank Mandiri memastikan seluruh layanan beroperasi normal, karena seluruh jaringan kantor cabang Bank Mandiri memiliki genset untuk mem-back up pasokan listrik.

"Meski demikian, kami memperkirakan beberapa ATM yang berlokasi di luar cabang Bank Mandiri atau di gedung yang tidak memiliki genset, akan mengalami gangguan karena daya tahan baterai (UPS) hanya untuk 1-2 jam," kata Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas di Jakarta, Minggu (4/8).

Baca juga : Gempa Banten, Layanan Telkomsel Normal

Hingga saat ini, Bank Mandiri terus berkomunikasi dengan berbagai pihak, termasuk pengelola-pengelola gedung, untuk memastikan dan memonitor ketersediaan pasokan listrik untuk ATM dan EDC Bank Mandiri.

Rohan juga memastikan layanan Mandiri Online, tetap berjalan normal. Namun, layanan ini dapat terimbas jika jaringan seluler di lokasi nasabah terganggu.

Baca juga : Diguncang Gempa, Pelayanan Transportasi Berjalan Normal

"Kami terus memastikan bahwa layanan perbankan Bank Mandiri tetap berfungsi, untuk memenuhi kebutuhan transaksi keuangan masyarakat," ujar Rohan. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.