Dark/Light Mode

PLN Janji Listrik Nyala Sebelum 12 Malam

Minggu, 4 Agustus 2019 17:14 WIB
Dirut PLN Sripeni Inten Cahyani
Dirut PLN Sripeni Inten Cahyani

RM.id  Rakyat Merdeka - PT PLN (Persero) berjanji pasokan listrik bisa kembali normal sebelum jam 12 malam atau 24.00 WIB hari ini. Kini, tim PLN sedang berusaha keras menormalkan pasokan listrik.
"Mudah-mudahan enggak lewat dari pukul 00.00 ya. Kami masih berupaya recovery," kata Plt Dirut PLN, Sripeni Inten Cahyani, di PLN Gandul, Depok, Minggu (4/8).

Baca juga : Listrik Mati, Rakyat Sengsara

Menurut Sripeni, prioritas pemulihan pasokan listrik adalah Jakarta. Saat ini, pasokan listrik mulai masuk ke area distribusi Jakarta dan sekitarnya. "16.27 WIB, listrik Jatim, Saguling, Cirata, ini sebagai back start dan stabil. Kemudian PLTA Cirata dan Saguling stabilkan tegangan. Lalu kita tunggu sampai Cibinong, masuk Depok. Alhamdulillah 16.27 pasokan masuk gandul," katanya.

Baca juga : Soal Menteri, Ahok Nyadar Sudah Tamat

Sripeni menambahkan, listrik mulai mati pada pukul 11.45 WIB di area sistem transmisi Ungaran dan Pemalang 500 kV line 1. Kemudian pukul 11.48 WIB gangguan merambat ke jaringan SUTET Depok-Tasikmalaya yang selanjutnya memicu padamnya listrik di wilayah Jakarta, Banten, dan sebagian Jawa Barat. [MEL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.