Dark/Light Mode

Kelistrikan Bandara Soetta Beroperasi Normal

Minggu, 4 Agustus 2019 19:14 WIB
Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta/Ilustrasi (Foto: Istimewa)
Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta/Ilustrasi (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Listrik di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) dalam kondisi normal. Kondisi operasional layanan pun tidak ada yang terganggu, baik untuk layanan penerangan dan sistem komputerisasi di terminal maupun di sisi udara (air side). 

Seperti diketahui, pasokan listrik dari PLN mengalami gangguan pada Minggu (4/8/2019) siang. Gangguan ini mengakibatkan aliran listrik di Jabodetabek mengalami pemadaman. 

Baca juga : Mati Listrik, Gojek Tetap Beroperasi Seperti Biasa

Senior Manager Of Branch Communication and Legal, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Febri Toga Simatupang, menyatakan bahwa sistem kelistrikan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta dipasok empat gardu listrik dari PLN,  lalu disalurkan ke main power system (MPS) milik PT Angkasa Pura II (Persero). 

Keempat gardu listrik itu yakni Jakarta Internasional Airport Cengkareng (JIAC) atau Gardu Induk Cengkareng I dan Gardu Induk Cengkareng II serta Gardu Induk Teluk Naga Tangerang dan Gardu Induk Tangerang Lama. Selain itu, seluruh kebutuhan kelistrikan pun di-backup genset serta UPS. 

Baca juga : Alhamdulillah, Operasional Navigasi Penerbangan Tetap Beroperasi Normal

“Sempat terkena dampak gangguan dari PLN. Tetapi langsung ter-backup oleh 17 genset. Sehingga kebutuhan listrik di Bandara Internasional Soekarno-Hatta aman terkendali. Kondisi operasional normal, tak ada layanan  yang terganggu, ” ujar Febri dalam keterangan yang diterima redaksi, Minggu (4/8). [USU]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.