Dark/Light Mode

Dukung Pemulihan Ekonomi, Pemkot Bontang Apresiasi Festival UMKM Pupuk Kaltim 2022

Rabu, 30 November 2022 20:52 WIB
Foto: Dok. Pupuk Kaltim
Foto: Dok. Pupuk Kaltim

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) telah memfasilitasi pelaku usaha kecil dengan menggelar Festival UMKM 2022, di Lapangan Denarhanud 002, Bontang, Kaltim, guna meningkatkan potensi penjualan dan peluang pasar.

Hal ini disampaikan Direktur Keuangan dan Umum Pupuk Kaltim Qomaruzzaman, bahwa kegiatan ini untuk mengoptimalkan kembali potensi UMKM Bontang agar lebih maju dan berkembang.

Hal ini sebagai wujud dukungan perusahaan dalam pemulihan ekonomi masyarakat pasca pandemi. Selain di Kota Bontang, Festival UMKM 2022 juga digelar di tiga daerah lainnya di Indonesia, yakni Bojonegoro, Solo dan Gowa Sulawesi Selatan.

Baca juga : Ini 28 Pemain Yang Disiapkan Untuk Piala AFF 2022

"Festival UMKM tahun ini juga upaya kami untuk terus hadir dan dekat dengan masyarakat, utamanya di usia ke-45 tahun perjalanan perusahaan yang tak lepas dari dukungan berbagai unsur di Kota Bontang. Semoga dengan kegiatan ini, geliat perekonomian masyarakat dapat kembali tumbuh dan berkembang," ujar Qommaruzzaman melalui siaran pers, Rabu (30/11).

Adapun, festival yang resmi berakhir pada Jumat (25/11) itu ditutup dengan pesta rakyat yang diisi hiburan pedangdut kenamaan asal Jawa Tengah Yeni Inka.

Qomaruzzaman menambahkan sebagai perusahaan yang peduli terhadap UMKM, Pupuk Kaltim berkomitmen untuk terus mendorong pengembangan serta kemajuan UMKM lokal agar lebih mandiri dan berdaya saing.

Baca juga : Pulihkan Ekonomi, Pemerintah Genjot Hilirisasi

Hal ini diwujudkan melalui program pembinaan langsung oleh perusahaan, maupun sinergi bersama Pemerintah dalam membantu peningkatan kesejahteraan dan kemandirian masyarakat.

Lebih lanjut Qomarruzzaman menyampaikan, dukungan terhadap pengembangan UMKM juga sejalan dengan salah satu misi Pupuk Kaltim, yakni memberikan manfaat optimum bagi masyarakat melalui kesinambungan peran pembinaan dan pedampingan usaha lokal di berbagai sektor.

"Kami akan terus mendorong UMKM lokal agar semakin maju dan berkembang. Serta, mendukung berbagai program yang dicanangkan Pemerintah dalam meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Baca juga : Jokowi Bangkitkan Kejayaan Ekonomi Indonesia Lewat Infrastruktur Maritim 

Mewakili Pemerintahan Kota (Pemkot) Bontang, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Lukman, mengapresiasi langkah Pupuk Kaltim dalam mendorong pertumbuhan pelaku UMKM lokal.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.