Dark/Light Mode

Punya Banyak Fitur Canggih, Aplikasi PLN Mobile Diunduh Lebih 35 Juta Pengguna

Jumat, 2 Desember 2022 09:22 WIB
Dengan hadirnya PLN New Mobile, layanan pelanggan bisa jauh lebih maksimal. (Dok. PLN)
Dengan hadirnya PLN New Mobile, layanan pelanggan bisa jauh lebih maksimal. (Dok. PLN)

 Sebelumnya 
Bahkan lanjut dia, New PLN Mobile dipercaya masyarakat sebagai kanal pengaduan yang fast dan reliable serta mampu menggeser kanal call center.

Sebelumnya, perbandingan pengaduan yang masuk ke kanal call center dan PLN Mobile adalah 64 persen berbanding 32 persen.

Baca juga : Mau Cek Tagihan Listrik di PLN Mobile? Ini Caranya

Sedangkan pasca transformasi ini, kanal pengaduan lewat PLN Mobile meningkat menjadi 64 persen. Sedangkan aduan lewat kanal call center adalah 31 persen dan sisanya via media lain.

"Agar apa yang menjadi keluhan dari masyarakat tetap tertangani dengan baik dan juga termonitor dengan baik. Tidak ada lagi cerita lama yang saling menunggu karena tidak sigapnya petugas," kata Suroso.

Baca juga : Luncurin Aplikasi Mobile, Pelita Air Bikin Nyaman Pelanggan

Pihaknya berharap, melalui transformasi PLN ini, layanan pelanggan bisa jauh lebih maksimal.

"Aplikasi yang lama belum menjawab permintaan pelanggan, belum bisa membeli listrik dan tagihan lainya dan juga tidak ada fitur interaktif terkait dengan pengaduan pelanggan belum ada mekanisme digitalisasi lend to end. Dengan new PLN Mobile semua komplain yang ada langsung berjalan cepat," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.