Dark/Light Mode

Tayangkan Pasangan Gay

Corbuzier Ditinggal 8 Juta Pengikutnya

Selasa, 10 Mei 2022 06:40 WIB
Deddy Corbuzier mengundang Ragil Mahardika. (Foto: Tangkapan layar YouTube Deddy Corbuzier).
Deddy Corbuzier mengundang Ragil Mahardika. (Foto: Tangkapan layar YouTube Deddy Corbuzier).

RM.id  Rakyat Merdeka - Gara-gara tampilkan pasangan gay di acara podcast-nya, Deddy Corbuzier harus menelan pil pahit. Selain dikritik banyak orang, dia juga kehilangan follower dan subscriber-nya.

Pasangan gay yang ditampilkan Deddy adalah Ragil Mahardika dan Frederik Vollert. Podcast diberi judul ‘Tutorial Jadi Gay di Indo!’ itu diupload, Sabtu (7/5) lalu. Hingga tadi malam, podcast Deddy sudah ditonton 5 juta orang dan dikomentari lebih dari 95 ribu orang isi komentarnya macam-macam. Kebanyakan komentarnya pedas-pedas. Mereka menolak keputusan Deddy yang mengundang pasangan gay. Apalagi, podcast yang berdurasi 1 jam 49 detik itu berisi informasi seputar kehidupan dan hasrat kelainan seksual gay.

Baca juga : Yana Mulyana Siap Rampungkan Pembangunan Fly Over, Bandung Caang Hingga Punya LRT

Warganet menilai podcast Deddy kali ini tidak mengedukasi dan cenderung mengkampanyekan kehidupan gay. Mereka khawatir, para gay akan semakin berani tampil ke publik.

Akun Twitter @SherlyOctaviani mengaku beberapa kali menemukan konten Deddy yang mengarah kepada penyimpangan norma-norma agama mayoritas di Indonesia.

Baca juga : Pertahankan, Penanganan Covid Terus Membaik, Ekonomi Pulih

“Parah! Semakin ke sini konten podcast-nya Deddy Corbuzier semakin tidak jelas, telah merusak tatanan sosial dengan membahas hal-hal yang menyimpang dari ajaran agama secara terang-terangan. Katanya smart people nyatanya tidak smart,” tulisnya.

@PinarsisntaSiska khawatir perilaku menyimpang itu jadi tumbuh subur. “Ih takut banget. Jangan kasi lapak sama hal ini. Ini benar-benar nggak ditoleransi nggak sih? Heran deh sama yang support beginian,” tukasnya. “OTW unsubscribe Deddy,” sahut @ryans_bloodly. “Aku udah unsubscribe tuh akun. Semoga yang lain menyusul,” seru @herwina1431.

Baca juga : LIB Pastikan Penutupan Liga 1 Digelar Di Bali Tanpa Penonton

Desakan unfollow seluruh media sosial Deddy, termasuk kanal YouTubenya menggema di dunia maya. Bahkan ajakan ini sempat jadi trending topik di Twitter dengan #UnsubscribePodcastCorbuzier.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.