Dark/Light Mode

Gandeng Benihbaik.com, Sido Muncul Kembali Serahkan Bantuan Untuk Korban Gempa Cianjur

Selasa, 6 Desember 2022 08:30 WIB
Penyerahan bantuan dari Sido Muncul oleh Irwan Hidayat (kiri) kepada Pendiri Benihbaik.com Andy F Noya (tengah) akan diserahkan pada korban gempa Cianjur, Senin (5/12). (Foto: Istimewa)
Penyerahan bantuan dari Sido Muncul oleh Irwan Hidayat (kiri) kepada Pendiri Benihbaik.com Andy F Noya (tengah) akan diserahkan pada korban gempa Cianjur, Senin (5/12). (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
"Sebelumnya Sido Muncul telah menyerahkan bantuan berupa suplemen kesehatan, dan sembako dengan total nilai Rp 500 juta melalui Komando Resor Militer (Danrem) 061 Surya Kencana yang dipimpin Brigadir Jenderal Rudi Saladin," ujar Irwan.

Menurut Irwan, Sido Muncul juga memberikan bantuan senilai Rp75 juta melalui Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK), melalui Badan POM senilai Rp 40 juta, melalui Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak di lokasi pengungsian senilai Rp 20 juta, dan melalui RSPAD senilai Rp 22 juta, berupa produk-produk Sido Muncul agar lebih mudah dalam pendistribusiannya.

Baca juga : Muzani Imbau Pemimpin Politik Bersatu Bantu Korban Gempa Cianjur

Selain bantuan untuk korban gempa Cianjur, pada kesempatan ini Sido Muncul juga menyerahkan bantuan pengadaan mikroskop senilai Rp 240 juta melalui Benihbaik.com. Bantuan ini akan diteruskan kepada Perdami Jawa Barat guna menunjang baksos operasi katarak.

Pada kesempatan yang sama, Irwan turut mengumumkan pencapaian terbaru dari Sido Muncul yang mendapatkan Indonesia's SDGs Action Award 2022 dari Bappenas.

Baca juga : PNM Lakukan Trauma Healing Bagi Karyawan Korban Gempa Cianjur

Dengan penghargaan ini, Sido Muncul membuktikan dampak nyata di masyarakat dengan mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan. Sido Muncul bersaing dengan 252 perusahaan dan lolos di 5 besar.

Selain Sido Muncul, ada PT Bank Central Asia Tbk, PT Telkom Indonesia Tbk, Danone Group dan Chandra Asri Petrochemical. Setelah melalui proses panjang, Sido Muncul dianugerahi sebagai pemenang pertama pada kategori Pelaku Usaha Besar, disusul oleh BCA dan Telkom.

Baca juga : Jokowi Pastikan Percepatan Pembangunan Rumah Warga Korban Gempa Cianjur

"Di hilir, Sido Muncul sudah berpartisipasi terhadap 150 distributor di seluruh Indonesia dan membina berbagai usaha kecil sejak tahun 1974. Sementara, di hulu, sudah ada 130 petani yang dibina langsung oleh Sido Muncul," pungkas Irwan.

Sekadar informasi, Indonesian SDGs Action Award 2022 merupakan ajang penghargaan bagi pihak-pihak yang berkontribusi memberi dampak nyata kepada masyarakat yang sejalan dengan 17 tujuan SDG. Bukan hanya negara maju yang berkontribusi pada masyarakat? hampir seluruh negara di dunia berupaya mewujudkan 17 tujuan SDGs untuk lingkungan dan pemberdayaan yang lebih baik.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.