Dark/Light Mode

Jadi Investasi Jangka Panjang, Bupati Sumenep Apresiasi Produksi MDA-MBH Husky CNOOC Madura Limited

Kamis, 15 Desember 2022 08:12 WIB
Bupati Sumenep Achmad Fauzi menerima miniatur Facility Processing Unit (FPU) Trunojoyo 1 Lapangan MDA-MBH dari HCML, di rumah dinas bupati, Rabu (14/12). (Foto: Istimewa)
Bupati Sumenep Achmad Fauzi menerima miniatur Facility Processing Unit (FPU) Trunojoyo 1 Lapangan MDA-MBH dari HCML, di rumah dinas bupati, Rabu (14/12). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lapangan MBA-MBH Husky CNOOC Madura Limited (HCML) yang berlokasi di Selat Madura, Jawa Timur telah berproduksi. Lapangan ini berlokasi di lepas pantai Kabupaten Sumenep, Pulau Madura.

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, mengapresiasi proses produksi lapangan MDA-MBH yang sudah berjalan.

Baca juga : Bamsoet Apresiasi Peluncuran Seiko Edisi Khusus Merah Putih Dan Garuda

"Prinsipnya, kita menyambut dengan karpet merah setiap investasi yang masuk ke Kabupaten Sumenep," ujar Bupati Fauzi saat menerima silaturahmi pejabat SKK Migas Jabarnusa dan pimpinan perusahaan hulu migas HCML di rumah dinas Bupati Sumenep, Rabu sore (14/12).

Hadir dalam silaturahmi ini, Kepala Departemen Humas SKK Migas Jabanusa Indra Zulkarnain, Manager MDA, MBH and MDK Development Project HCML Dirzi Zaidan, dan Regional Office and Relation Manager HCML, Hamim Tohari.

Baca juga : Bupati Sragen Apresiasi Presiden Jokowi & Kinerja Mentan

Fauzi mengatakan, dukungan terhadap industri hulu migas diberikan oleh Pemkab Sumenep secara penuh, mengingat ketentuan dalam konstitusi bahwa migas adalah milik negara.

"Migas itu soal negara dan devisa. Sebab, karena negara yang memiliki dan berkuasa penuh atas kekayaan migas," ujar Fauzi.

Baca juga : Irigasi Bawa Pertanian Sumedang Terbang Tinggi, Produktivitas Meningkat Pesat

Di Kabupaten Sumenep, ada sejumlah perusahaan hulu migas yang telah beroperasi dan berproduksi. Selama ini, kata Fauzi, Pemkab Sumenep memberikan support penuh atas aktivitas industri hulu migas.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.