Dark/Light Mode

Sah, Destry Damayanti Jadi Deputi Gubernur Senior BI

Rabu, 7 Agustus 2019 11:25 WIB
Destry Damayanti kini resmi jadi Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia. (Foto: Humas BI)
Destry Damayanti kini resmi jadi Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia. (Foto: Humas BI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Destry Damayanti akhirnya resmi dilantik menjadi Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (BI), di Gedung Mahkamah Agung, Jakarta, Rabu (7/8) pagi.

Ekonom lulusan Universitas Indonesia (UI) ini menggantikan Mirza Adityaswara, yang telah habis masa jabatannya pada 25 Juli lalu.

Baca juga : Nurdin Basirun Terciduk OTT, Isdianto Jadi Plt Gubernur Kepri

Pelantikan dilakukan pada pukul 10.06 WIB di Gedung Mahkamah Agung, melalui pembacaan Surat Keputusan Presiden Nomor 74/P/2019 tanggal 29 Juli 2019. Pengambilan sumpah Destry dilakukan langsung oleh Ketua Mahkamah Agung Hatta Ali.

"Saya bersumpah bahwa saya untuk menjadi Deputi Gubernur Senior BI, langsung atau tidak langsung dengan nama dan dalih apa pun tidak menerima dan menjanjikan sesuatu kepada siapa pun," ujar Destry saat membacakan sumpah di Gedung Mahkamah Agung, Rabu (7/8).

Baca juga : Sha Ine Febriyanti Main Film Komersil PR Atur Vibrasi

Sebelumnya, dalam serangkaian uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) di DPR, Destry memaparkan rencana kebijakan bertema "Menjadi Bank Sentral yang Adaptif dan Inovatif" di depan Komisi XI DPR Bidang Keuangan dan Perbankan.

Mantan Anggota Dewan Komisioner LPS dan eks Kepala Ekonom Bank Mandiri itu berpendapat, saat ini Bank Sentral perlu bersikap inovatif dan adaptif dalam menghadapi kondisi global, yang penuh dengan ketidakpastian dan volatilitas yang tinggi. [HES]

Baca juga : Serunya Suikerfeest Rasa Nusantara di Negeri Kincir Angin

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.