Dark/Light Mode

Jokowi Dikabarkan Ajukan Destry Damayanti sebagai Calon Tunggal DGS BI

Selasa, 30 April 2019 12:53 WIB
Anggota Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Destry Damayanti (Foto: Istimewa)
Anggota Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Destry Damayanti (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi dikabarkan mengajukan nama Anggota Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Destry Damayanti sebagai calon tunggal Deputi Gubernur Senior (DGD) Bank Indonesia (BI) ke DPR. Destry diajukan untuk menggantikan Mirza Adityaswara, yang masa jabatannya berakhir tahun ini.

Anggota Komisi XI DPR Mukhamad Misbakhun membenarkan bahwa Presiden Jokowi sudah mengajukan nama calon DGS ke Pimpinan DPR. "Surat sudah masuk dari Presiden Jumat lalu," kata politisi muda Partai Golkar ini, saat dihubungi RMcoid, Selasa (30/4).

Baca juga : Jokowi Tanggapi Penetapan Sofyan Basir Sebagai Tersangka

Mengenai nama, Misbakhun tidak bisa membeberkannya. Sebab, surat pengajuan nama DGS bersifat rahasia. Yang berhak menyampaikan isi surat tersebut adalah Pimpinan DPR dalam Sidang Paripurna. 

"Surat presiden bersifat rahasia. Saya tidak bisa menyampaikan siapa nama yang diusulkan," tuturnya. 

Baca juga : Jokowi Ingatkan Soal Kecepatan Dalam Melayani Warga

Bagaimana tanggapan Destry? Dia merasa kaget kalau dirinya diberitakan jadi calon tunggal DGS. Karena, sepengetahuannya, di awal ada beberapa nama.

“Saya baru tau itu malah lewat media. Karena awalnya saya tahunya juga ada beberapa nama,” kata Destry seperti dikutip infobanknews.com. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.