Dark/Light Mode

Perkuat Kapabilitas Pemimpin, Kalbe Kerja Sama Dengan Monash University Indonesia

Minggu, 25 Desember 2022 12:36 WIB
PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan Monash University, Indonesia, oleh Head of Corporate HRGA & HSSE Kalbe, Jessyca Sentosa (kiri), dan Assistant Professor, Master in Business Innovation, Monash Indonesia, Dr. Harriman Samuel Saragih (kanan). (Foto: Ist)
PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan Monash University, Indonesia, oleh Head of Corporate HRGA & HSSE Kalbe, Jessyca Sentosa (kiri), dan Assistant Professor, Master in Business Innovation, Monash Indonesia, Dr. Harriman Samuel Saragih (kanan). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan Monash University, Indonesia, Jumat (23/12).

Kerja sama ini merupakan salah satu wujud komitmen berkelanjutan Kalbe sebagai perusahaan farmasi Indonesia, untuk mengembangkan kompetensi Insan Kalbe agar mampu bersaing dalam persaingan global.

"Kalbe mau go global, maka orang-orang kami pun harus dibekali supaya memiliki mindset atau berwawasan secara global. Kami senang Monash University, Indonesia, yang terpilih ber-partner dengan kita, bahwa tentunya kita bersama-sama bisa membawa Kalbe tumbuh menjadi Global Indonesian Healthcare,' ujar Head of Corporate HRGA & HSSE Kalbe, Jessyca Sentosa, dalam siaran pers, Minggu (25/12).

Baca juga : BNPT-Vietnam Teken Kerja Sama Penanggulangan Terorisme

Ini merupakan program manajemen umum untuk mempersiapkan pemimpin Kalbe generasi berikutnya. Kerja sama ini diharapkan memperkuat kapabilitas para pemimpin eksekutif Kalbe Group dalam area pengembangan bisnis, strategi bisnis global, dan inovasi.

Jessyca juga berharap, program ini menjadi kerja sama awal yang baik dan berkelanjutan, agar dapat terus membekali pemimpin-pemimpin Kalbe.

“Kami juga berharap dengan kemitraan ini bisa menjadi kesempatan untuk berkembang dan bertumbuh bagi Kalbe maupun bagi Monash, serta bisa membawa Indonesia lebih baik lagi dengan aktif berkontribusi dalam peningkatan kesehatan masyarakat,” tambahnya.

Baca juga : Kemenkop UKM Dukung Pembentukan Koperasi Disabilitas Pertama Di Indonesia

"Terima kasih kepada Kalbe karena sudah mempercayakan Monash University, Indonesia, untuk menjalankan program ini. Pada proses ini, ada Ibu Irawati Setiady (Presiden Komisaris Kalbe), Bapak Vidjongtius (Presiden Direktur Kalbe), Ibu Jessyca Sentosa, dan lainnya, terima kasih sudah mendampingi dan memberikan ide konstruktif, sehingga kami bisa memberikan usulan proposal yang berkenan untuk Kalbe," tambah Assistant Professor, Master in Business Innovation, Monash University, Indonesia, Dr. Harriman Samuel Saragih.

Dr. Harriman mengatakan, ini merupakan kehormatan dan tanggung jawab yang besar bagi pihaknya sebagai universitas dapat berkontribusi bagi dunia industri.

Program ini pun melibatkan sejumlah pihak dalam berkolaborasi. Di bawah koordinasi Master of Business Innovation di Monash University, Indonesia, pihaknya akan bekerja sama dengan sekolah farmasi di Melbourne.

Baca juga : RS YARSI-8 Perusahaan Asuransi Jalin Kerja Sama Terkait Fasilitas CoB BPJS

"Kami akan berusaha memberikan program pelatihan terbaik yang menjembatani antara teori dan praktik di Indonesia dan Australia, yang relevan bagi Kalbe sesuai dengan nilai-nilai Panca Sradha," tutur Dr. Harriman.

Monash University yang menyandang gelar sebagai universitas terbaik peringkat ke-44 dunia berdasarkan Times Higher Education (THE) world university rankings 2023, akan terlibat secara intensif dalam program pengembangan kompetensi selama lebih dari enam bulan yang akan dimulai pada bulan Februari 2023.

Selain pengembangan kompetensi, program ini juga didesain secara khusus untuk membangun hubungan bilateral antara Indonesia dan Australia dengan melibatkan unsur akademisi, pemerintahan, dan industri swasta dari kedua negara. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.