Dark/Light Mode

Raih Proper Emas & Green Leadership Utama, Direktur Sido Muncul: Pencapaian Luar Biasa Di 2022

Jumat, 30 Desember 2022 05:52 WIB
Wapres Ma`ruf Amin (kanan) saat memberikan Penghargaan Proper Emas dan Green Leadership Utama kepada Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat yang diwakilkan Plant Manager Sido Muncul, Hadi Hartoyo, di Istana Wakil Presiden RI, Kamis (29/12). (Foto: Istimewa)
Wapres Ma`ruf Amin (kanan) saat memberikan Penghargaan Proper Emas dan Green Leadership Utama kepada Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat yang diwakilkan Plant Manager Sido Muncul, Hadi Hartoyo, di Istana Wakil Presiden RI, Kamis (29/12). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk kembali meraih Penghargaan Proper Emas dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) yang diserahkan langsung oleh Wakil Presiden KH. Ma'ruf Amin di Istana Wakil Presiden, Kamis (29/12).

Penghargaan Profer Emas ini adalah ketiga kali yang diraih Sido Muncul dari KLHK.

Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat juga meraih Anugerah Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup (PROPER) KLHK tahun 2022 untuk kategori Green Leadership Utama.

Sido Muncul meraih penghargaan Proper 2022 bersama puluhan perusahaan lainnya. Total ada 51 perusahaan dan BUMN yang meraih peenghargaan tersebut.

Baca juga : Heru Kebut Penanganan Banjir, Macet Dan Sampah

Dua penghargaan yang diraih Sido Muncul diserahkan oleh Wapres Ma’ruf Amin kepada Direktur Sido Muncul yang diwakilkan pada  Plant Manager Sido Muncul, Hadi Hartoyo, di Istana Wapres RI, Kamis (29/12).

Irwan menyampaikan rasa syukur atas terpilihnya menjadi satu dari tiga pemimpin perusahaan yang tahun ini mendapat anugerah Proper Emas KLHK untuk kategori Green Leadership Utama.

“Penghargaan Proper Emas yang diterima Sido Muncul di 2022 ini merupakan penghargaan yang ketiga kalinya secara berturut-turut sejak tahun 2020,” ujar Irwan dalam keterangannya, Kamis (29/12).

Sedangkan untuk penghargaan Green Leadership Utama, ini adalah pertama kalinya diberikan KLHK kepada tiga CEO atau Direktur Utama perusahaan/BUMN. Salah satunya diberikan kepada Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat.

Baca juga : Raih 2 Emas, Indonesia Juara Umum Bridge Asia Cup 2022

 

Penghargaan Green Leadership Utama yang diberikan Kementerian LHK kepada Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat, di Istana Wakil Presiden RI, Kamis (29/12). (Foto: Istimewa)

 

Selain Anugerah Proper 2022, tahun ini Sido Muncul juga menerima penghargaan Industri Hijau Level 5 (tertinggi) dari Kementrian Perindustrian. Ini adalah penghargaan ke lima kalinya secara berturut-turut sejak 2018.

Tahun ini Sido Muncul juga menerima SDGs Action Awards 2022 sebagai Pelaku Usaha Besar dari Bapenas pada 1 Desember 2022.

Baca juga : APJII Genjot Pemerataan Infrastruktur Dan Peningkatan Literasi Digital Di Indonesia

“Penghargaan industri hijau level 5, SDG’s Award, Proper Emas dan CEO Geen Leadership Utama Award adalah pencpaian yang kami syukuri sebagai berkat Tuhan,” ujar Irwan.

Dengan diperolehnya keempat penghargaan di tahun 2022 diakui Irwan menjadi tahun yang sangat istimewa dan memiliki makna bagi Sido Muncul.

Menurutnya, penghargaan demi penghargaan yang telah diterima, seolah merupakan jawaban atas apa yang telah dicanangkan oleh Manajemen Sido Muncul sejak tahun 2000 melalui visinya, yaitu “Memberikan manfaat kepada masyarakat dan lingkungan“.

"Bagi kami, berrbisnis itu harus tetap mengupayakan dalam membantu lingkungan, masyarakat dan pemerintah, " pungkas Irwan. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.