Dewan Pers

Dark/Light Mode

Lomba Orasi Kapolri Diapresiasi Buruh, Andi Gani: Inovasi Luar Biasa

Jumat, 10 Desember 2021 14:10 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Wakapolri Komjen Gatot Edy Pramono, Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea, saat membuka lomba orasi di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat. (Foto: Ist)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Wakapolri Komjen Gatot Edy Pramono, Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea, saat membuka lomba orasi di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo secara resmi membuka lomba orasi di Tugu Proklamasi, Jakarta, Jumat (10/12). Lomba tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Hak Asasi Manusia (HAM) Sedunia yang jatuh pada 10 Desember.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakapolri Komjen Gatot Edy Pramono, Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea, Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal, Komisioner Komnas HAM Choirul Anam, dan Anggota Kompolnas.

Berita Terkait : Program Kampus Merdeka Dorong Riset Dan Inovasi Pengurangan Risiko

Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea mengapresiasi lomba orasi yang digelar Polri. Menurutnya, lomba orasi ini merupakan salah satu terobosan dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. "Ini salah satu inovasi luar biasa dan baru terjadi di kepemimpinan Polri yang sekarang," ujarnya, Jumat (10/12). 

Andi Gani menilai, lomba orasi ini memperlihatkan bahwa Polri terbuka dan tidak anti kritik. Apalagi, saat menghadapi kritikan dari buruh saat melakukan aksi unjuk rasa.

Berita Terkait : Erick Thohir Minta Ada Inovasi Transisi Energi

"Ini merupakan jawaban atas kritik terhadap Polri. Buruh seringkali melakukan aksi di berbagai daerah dan Polri merespon dengan sangat luar biasa. Mereka mendengar, jadi terus melakukan pembenahan dengan berbagai cara," beber Andi.

Dalam sambutannya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan, lomba orasi tersebut selaras dengan tujuan Polri untuk terus berkomitmen memberikan wadah menyampaikan pendapat di muka umum kepada masyarakat.

Berita Terkait : Puji Lomba Mural Kapolri, Presiden Jokowi: Hasilnya Positif

“Kami Polri berusaha memberikan suasana lain dengan menyelenggarakan lomba unjuk rasa Piala Kapolri 2021 dan kegiatan kali ini adalah merupakan bagian dari komitmen Polri untuk menjunjung tinggi HAM dan nilai-nilai demokrasi dengan memberikan wadah ruang dalam menyampaikan aspirasi," katanya.
 Selanjutnya