Dark/Light Mode

Krakatau Sarana Infrastruktur Teken Perjanjian Pembiayaan Dengan SMI

Jumat, 30 Desember 2022 10:20 WIB
Penandatangan perjanjian pembiayaan antara PT Krakatau Sarana Infrastruktur (KSI) dengan PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI). (Foto: Ist)
Penandatangan perjanjian pembiayaan antara PT Krakatau Sarana Infrastruktur (KSI) dengan PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Subholding PT Krakatau Steel (Persero) Tbk (KS) yaitu PT Krakatau Sarana Infrastruktur (KSI) menandatangani perjanjian pembiayaan dengan PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) (SMI)

Penandatanganan dilakukan Direktur Utama PT KSI Agus Nizar Vidiansyah dan Direktur Pembiayaan dan Investasi PT SMI Sylvi J. Gani di Penandatangan dilakukan di Gedung Krakatau Steel, Jakarta, Rabu (28/12). 

Baca juga : Cetak SDM Industri Berkualitas, Kemenperin Kembangkan SMK-SMAK Bogor

Penandatangan disaksikan Direktur Utama PT KS Silmy Karim dan Direktur Utama PT SMI Edwin Syahruzad.

Direktur Utama PT KSI, Agus Nizar Vidiansyah menjelaskan, perjanjian ini adalah Perjanjian Line Facility, di mana pendanaannya akan perseroan gunakan untuk mendukung pengembangan bisnis kawasan industri dan pendukungnya bagi PT KSI.

Baca juga : Presiden Tinjau Infrastruktur Dan Naik KRL Dari Tanah Abang Ke Manggarai

“Dalam rangka mendukung pertumbuhan serta pengembangan bisnis kawasan industri dan pendukungnya, PT KSI berencana akan memanfaatkan lahan-lahan milik Krakatau Steel. Pendanaan ini diharapkan dapat mendukung strategi land banking PT KSI sehingga dapat berdampak positif pada peningkatan kinerja PT KSI,” jelas Vidiansyah.

Dengan adanya penandatanganan perjanjian pembiayaan ini akan mendukung percepatan pencapaian target dari land banking. Selain itu, strategi ini tentunya juga akan memberikan nilai tambah bagi Krakatau Steel terutama dalam memenuhi kewajiban kepada Lender.

Baca juga : Kata Pengamat Ini, Airlangga-Ganjar Pasangan Ideal

PT KSI merupakan perusahaan Subholding Krakatau Steel yang diresmikan pada tanggal 13 Juli 2021 oleh Menteri BUMN Erick Thohir. Saat ini PT KSI membawahi enam anak perusahaan dengan empat pilar bisnis utama yaitu kawasan industri, pelabuhan, pengolahan air industri dan penyedia energi listrik. Serta dua pilar bisnis pendukung yaitu teknologi informasi dan jasa industri sehingga menjadikan PT KSI sebagai perusahaan penyedia infrastruktur industri yang berdaya saing.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.