Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Presiden Tinjau Infrastruktur Dan Naik KRL Dari Tanah Abang Ke Manggarai

Senin, 26 Desember 2022 17:37 WIB
Presiden Joko Widodo meninjau dan melakukan uji coba proyek kereta lintas rel terpadu (LRT) Jabodebek, Senin (26/12). Tiba sekira pukul 08.00 WIB di Stasiun LRT Harjamukti, Jakarta Timur,
Presiden Joko Widodo meninjau dan melakukan uji coba proyek kereta lintas rel terpadu (LRT) Jabodebek, Senin (26/12). Tiba sekira pukul 08.00 WIB di Stasiun LRT Harjamukti, Jakarta Timur,

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Joko Widodo meninjau pengembangan infrastruktur di Stasiun Tanah Abang, Jakarta, Senin (26/12). Tiba sekitar pukul 09.18 WIB di Stasiun Tanah Abang, Presiden Jokowi langsung meninjau perkembangan pembangunan infrastruktur stasiun yang dipandu oleh Pj. Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono.

Selanjutnya, Presiden melakukan tap kartu multi trip kereta rel listrik (KRL) untuk memasuki area peron Stasiun Tanah Abang. Pada saat melewati jembatan, Presiden Jokowi juga meninjau area yang akan dikembangkan menjadi Stasiun Tanah Abang baru.

Baca juga : Presiden Jokowi Resmikan Revitalisasi Stasiun Manggarai Tahap 1

Setelahnya, Presiden melanjutkan perjalanan ke Stasiun Manggarai menggunakan KRL tujuan Bekasi dari peron 3 Stasiun Tanah Abang. Rangkaian KRL yang membawa Presiden dan rombongan berangkat pukul 09.29 WIB dan tiba di Stasiun Manggarai pada pukul 09.44 WIB.

Setelah turun dari kereta, Presiden langsung meninjau pengembangan infrastruktur Stasiun Manggarai tahap 1 yang telah selesai dilakukan. Dalam keterangannya, Presiden Jokowi mengatakan bahwa Stasiun Manggarai menjadi stasiun sentral yang diharapkan mampu diintegrasikan dengan moda transportasi massal lainnya.

Baca juga : Tersangka Tragedi Kanjuruhan Bebas Dari Tahanan Nih

“Ini menjadi salah satu nanti central station—stasiun sentral, yang kita harapkan bisa mengintegrasikan kereta antarkota, kemudian commuter line—KRL, kemudian juga kereta bandara, Transjakarta, semuanya saya harapkan bisa terintegrasi sehingga memudahkan pergerakan mobilitas orang dari suatu tempat ke tempat yang lain, dari wilayah satu ke wilayah yang lain,” ujar Presiden.

Pada kesempatan terpisah, Direktur Jenderal Perkeretaapian, Kementerian Perhubungan Mohamad Risal Wasal mengatakan pada proyek pengembangan Stasiun Manggarai tahap 1 mulai ditingkatkan pelayanan seperti kapasitas stasiun dan penambahan kapasitas jalur kereta. Risal menambahkan, selanjutnya akan segera disiapkan pengembangan tahap 2 Stasiun Manggarai.

Baca juga : Pendapatan KJN Naik 23 Persen Sepanjang Kuartal III-2022

“Tahap 2 ultimate nantinya akan 18 jalur kita bangun, nanti akan terpusat lagi. Nanti semua KA jarak jauh akan ada di-elevated bersama KRL Bogor. Bawahnya masih (KRL tujuan) Bekasi, KA bandara, nanti semuanya kita siapkan,” ucap Risal.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.