Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Buka Butik Emas Di Gading Serpong

Tahun Ini, ANTAM Targetkan Penjualan 300 Kg

Senin, 2 Januari 2023 17:17 WIB
PT Aneka Tambang Tbk (ANTAM) melalui unit bisnis pengolahan dan pemurnian (UBPP) membuka gerai barunya yang berlokasi di Ruko Financial Center, Gading Serpong, Tangerang, Senin (2/1). (Foto: Istimewa)
PT Aneka Tambang Tbk (ANTAM) melalui unit bisnis pengolahan dan pemurnian (UBPP) membuka gerai barunya yang berlokasi di Ruko Financial Center, Gading Serpong, Tangerang, Senin (2/1). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Aneka Tambang Tbk (ANTAM) melalui unit bisnis pengolahan dan pemurnian (UBPP) logam mulia menargetkan penjualan 355 kilogram (kg) emas di gerai barunya yang berlokasi di Ruko Financial Center, Gading Serpong, Tangerang.

General Manager Unit Bisnis Logam Mulia Aneka Tambang, Purwanto menjelaskan, target kisaran 300 kg merupakan angka wajar. Namun selain ada target tahunan ada juga target best effort di 2023.

"Untuk saat ini target yang diberikan manajemen Antam Logam Mulia ke Butik Gading Serpong yaitu 355 kg per tahun. Pasti target ini akan disesuaikan untuk tahun esok di mana melihat respon masyarakat BSD, Tangerang, Banten, yang luar biasa," jelasnya usai pembukaan gerai Butik Emas ANTAM di Tangerang, Senin (2/1). 

Dia menyebutkan, ada beberapa pertimbangan pihaknya merelokasi Butik Emas Antam Logam Mulia ke Serpong. Salah satunya, kemudahan akses untuk menjangkau lebih dekat masyarakat Tangerang, khususnya BSD dan sekitarnya di mana lokasi saat ini berada di dekat area pusat perbelanjaan (mall).

Baca juga : Kawasan Serpong & Pamulang Diberlakukan One Way Mulai 2023

Berdasarkan kajian Antam, masyarakat di sekitar BSD, Tangerang, Banten, saat ini sudah mulai melek emas. Hampir seluruh gramasi yang ada diminati, tetapi memang yang paling populer saat ini untuk masyarakat BSD, Tangerang, Banten, yaitu gramasi 1 gram, 5 gram dan 10 gram.

Tidak hanya itu, pihaknya juga melihat lingkungan BSD merupakan lingkungan menengah ke atas dari sisi finansial dan kesadaran investasi sudah barang tentu lebih besar.

"Kami menaruh harapan di Gading Serpong ini sehingga target bisa tercapai dan kami bisa memberikan pelayanan optimal ke masyarakat," ujarnya.

Senior Manager Sales and Marketing Aneka Tambang, Yudi Hermansyah menambahkan, di sepanjang 2022 wilayah yang berkontribusi paling besar ke penjualan ialah di Jabodetabek.

Baca juga : Iwan Bule: Insya Allah, Tahun Ini Kita Juara Piala AFF

"Lebih dari 70 persen penjualan kita di tahun lalu adalah dari Jabodetabek. Area Serpong, Summarecon juga berkontribusi besar," ungkapnya.

Sementara Manager Digital Trading and Retail Region I mengatakan pihaknya akan memberikan kemudahan bagi para pelanggan ANTAM dalam membeli emas dengan aman dan mudah.

"Kita bikin tageline duduk santai emas datang dan semua aman dan ada juga asuransi sehingga pertumbuhan emas mengalami kenaikan signifikan saat ini," tuturnya.

Ia pun mengungkapkan bahwa saat ini banyak pesanan-pesanan emas ke Tangerang dan sekitarnya.

Baca juga : Buka Rakernas Kagama, Ganjar: Apa Pun Latar Belakangnya, Jaga Persaudaraan

"Traffick-nya lebih banyak ke Serpong BSD, Kota Tangerang dan Sekitarnya dan itu terus mengalami peningkatan. Misalnya pada Natal dan Tahun Baru (Nataru) saja kami menerima banyak pesanan bahkan Emas Batik seri I dan II sudah sold out," pungkasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.